HOME, Santai

Wanita Dengerin Lagu-Lagu Tentang Woman Empowerment Ini Yuk, Biar Makin Semangat

Wanita Dengerin Lagu-Lagu Tentang Woman Empowerment Ini Yuk, Biar Makin Semangat

MOMSMONEY.ID - Selain film, musik bisa menjadi sarana untuk menyampaikan pesan positif kepada publik. Pesan-pesan positif untuk mencintai diri sendiri, membantu sesama, dan saling mendukung adalah beberapa pesan yang saat ini sedang banyak disuarakan.

Tak ketinggalan, musisi-musisi pun juga ingin turut untuk menyuarakan pesan tersebut kepada fansnya. Melalui musik yang diproduksinya musisi-musisi wanita ini memberi semangat kepada pendengarnya untuk saling mendukung sesama wanita.

Berikut ini adalah beberapa judul lagu yang dapat didengarkan untuk mendapat semangat kembali sebagai wanita yang kuat dan mandiri.

Baca Juga: 3 Penyanyi Wanita Dunia Ini Pernah Berkolaborasi dengan BTS

Most Girls - Hailee Steinfeld 

Lagu yang dibawakan oleh Hailee Steinfeld ini menceritakan tentang menjadi wanita umum adalah hal yang wajar. Tetap mencintai diri dengan segala cara adalah cara yang paling penting untuk dilakukan.

Dalam lagunya, Hailee selalu menyampaikan pesan untuk menjadi wanita kuat yang saling mendukung dan tidak menjatuhkan. Karena setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mencintai dirinya. Namun satu yang pasti sama adalah semua wanita kuat, pintar, pekerja keras, berjuang setiap hari untuk dirinya sendiri, dan tentu saja cantik.

Run The World – Beyonce

Lagu ini adalah lagu yang membawa pesan motivasi dan semangat bagi wanita pada masanya. Hingga saat ini lagu Run The World masih menjadi anthem bagi wanita-wanita kuat dan mandiri sebagai penyemangat mereka.

Dengan segala talenta, kekuatan, dan kepintaran, Beyonce ingin menyampaikan bahwa perempuan-perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan di dunia ini.

Wanita digambarkan sebagai makhluk serba bisa yang mampu mengatur kehidupan keluarga, bisnis, mencari uang, dan bahkan kepentingan pribadinya dengan baik.

Baca Juga: Summer Song, Lagu K-Pop Musim Panas yang Wajib Anda Putar

Confident – Demi Lovato

Selanjutnya ada lagu dari Demi Lovato yang berjudul Confident. Lagu ini menceritakan tentang transformasi seorang wanita menjadi seorang yang percaya diri atau confident. 

Pada lagu ini Demi ingin menyampaikan bahwa tidak ada salahnya untuk menjadi seorang wanita yang percaya diri. Apalagi setelah dipandang sebelah mata, seharusnya wanita semakin berani untuk mengambil keputusan dengan percaya diri. 

No – Meghan Trainor

Lagu ini secara spesifik ingin memberikan pesan kepada perempuan di luar sana untuk menjauhi laki-laki yang tidak baik bagi dirinya. Perempuan harus berani menolak dan berkata tidak atau no jika mereka merasa terganggu dengan kehadiran laki-laki yang terlihat seperti buaya.

Tak perlu merasa takut untuk tidak bisa memiliki seorang pria yang pantas. Karena dengan segala hal yang ada pada diri wanita, mereka akan bisa mendapatkan pria jika wanita tersebut mau.

Namun yang lebih utama dari pada pria adalah untuk tetap berada pada zona kehidupan yang positif. Berani untuk menolak dan tetap berpegang pada keyakinan diri adalah pesan utama dari lagu ini

Baca Juga: Ini Dia Lagu Hits Taylor Swift yang Ceritakan Mantan

God is a Woman – Ariana Grande

Lagu ini sempat menuai kontroversi karena judulnya. Namun ternyata lagu ini memiliki pesan khusus yang istimewa bagi wanita. 

Lagu yang dibawakan Ariana Grande ini berpesan pada wanita bahwa jangan mau untuk membuang waktu bagi lelaki yang toxic. Lelaki yang suka membatasi wanita dan yang tidak baik bagi wanita.

Dalam lagu ini Tuhan digambarkan sebagai wanita. Dan pria tidak akan bisa menolak keputusan yang dibuat Tuhan, yang adalah wanita dalam hubungan mereka. 

Maka dari itu, wanita tak perlu takut untuk mengambil keputusan. Karena mereka tidak akan dirugikan ketika meninggalkan laki-laki toxic. 

Selanjutnya: Sedih! 3 Film Indonesia Ini Kisahkan Cinta Beda Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News