HOME, Santai

3 Penyanyi Wanita Dunia Ini Pernah Berkolaborasi dengan BTS

3 Penyanyi Wanita Dunia Ini Pernah Berkolaborasi dengan BTS

MOMSMONEY.ID - BTS adalah salah satu idol Korea yang telah dikenal dunia internasional. Selain karena karyanya, nama besar BTS juga pastinya tak perlu diragukan lagi.

Hingga saat ini BTS telah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi luar negeri. Sejumlah musisi juga telah mengungkapkan keinginan mereka untuk berkolaborasi dengan BTS.

Dalam sejarahnya, BTS telah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi wanita dunia yang sudah sangat populer. Berikut ini deretan penyanyi wanita dunia yang pernah berkolaborasi menggarap lagu dengan BTS.

Baca Juga: Squad Selebriti Korea Ini Friendship Goals Banget

Halsey

Nama Halsey tentunya adalah nama yang muncul ketika dikaitkan dengan kolaborasi musik BTS. Kedua musisi papan atas ini berkolaborasi dalam lagu yang berjudul Boy With Luv.

Menjadi trending dimana-mana membuat kolaborasi ini menjadi salah satu kolaborasi yang fenomenal. Halsey sendiri hingga kini masih dikenal bersahabat dengan member-member BTS.

Selama promosi lagu tersebut, mereka juga sering terlibat langsung dalam penampilan live. Hingga  Halsey pun belajar dance yang dibuat dalam lagu tersebut.

Nicki Minaj

Penyanyi selanjutnya yang pernah berkolaborasi dengan BTS adalah Nicki Minaj. Ia dan BTS berkolaborasi bersama dalam lagu berjudul Idol. Lagu yang penuh dengan kultur Korea ini membuatnya menjadi unik.

Baca Juga: Buku Self Improvement Asal Korea Ini Wajib Dibaca, Ya

Karena perpaduan kultur Korea pada lagu dan adanya sentuhan barat dari suara Nicki Minaj membuatnya menjadi lagu yang populer pada masa perilisannya.

Idol sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang kehidupan seorang idol. Tentang bagaimana standar seorang idol di Korea Selatan.

BTS sendiri ingin mengungkapkan melalui lagu ini bahwa mereka adalah idol yang berbeda. Mereka akan tetap mencintai diri mereka dan apa yang mereka lakukan. Terlepas akan penilaian dan standar idol di Korea.

Sia

Dalam judul lagu yang berjudul ON, BTS berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Sia, Lagu ini dirilis pada tahun 2020 kemarin. Penggarapan video klip pun juga melibatkan Sia di dalamnya.

ON sendiri adalah lagu yang menunjukkan penerimaan diri BTS atas diri mereka sendiri. Menceritakan tentang kisah penerimaan diri yang begitu menginspirasi, lagu ini diharapkan bisa membuat pendengarnya memiliki pesan positif untuk bisa menerima keadaan diri.

Dengan melihat hal positif dalam diri membuat seseorang bisa lebih baik dalam menghadapi kehidupan dan memanfaatkan diri untuk menjadi lebih baik.

Selanjutnya: Ternyata Drama Korea Romantis Ini Diadaptasi dari Webtoon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News