Sedih! 3 Film Indonesia Ini Kisahkan Cinta Beda Agama

Reporter: Christ Penthatesia
Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Sedih! 3 Film Indonesia Ini Kisahkan Cinta Beda Agama

ILUSTRASI. Film Tiga Hati,  Dua Dunia, Satu Cinta menjadi salah satu film Indonesia yang angkat cerita tentang cinta beda agama

MOMSMONEY.ID - Dengan beragamnya budaya yang ada di Indonesia membuat banyak tema film bisa diangkat menjadi ceritanya. Salah satunya adalah tentang cinta beda agama. 

Film dengan ide cerita ini menjadi ciri khas film Indonesia. Karena isu ini merupakan isu yang cukup banyak terjadi di Indonesia. Dari dulu hingga sekarang, film-film dengan cerita tentang cinta beda agama sudah judulnya.

Berikut ini adalah beberapa film Indonesia yang menceritakan tentang kisah beda agama.

Baca Juga: Film-Film Ini Angkat Cerita Body Positivity, Lo! Yuk, Tonton Agar Tidak Insecure

Cin(T)a (2009)

Film Cin(T)a adalah film yang menyajikan kisah tentang perbedaan kultur dan keyakinan. Menceritakan tentang kisah percintaan antara Cina, seorang pemuda Nasrani keturunan Tionghoa yang jatuh cinta pada Annisa, perempuan islam keturunan Jawa.

Mereka berdua tidak dikisahkan berpacaran hanya saja saling jatuh cinta. Karena perbedaan agama dan kultur keduanya membuat mereka mengahadapi permasalahan ini secara realistis. 

Film ini dapat dijadikan referensi tontonan bagi Anda yang tengah memiliki masalah serupa. Ending film ini pun dibuat dengan cukup realistis. Hingga membuat penulis skenarionya memenangi Piala Citra pada tahun 2009.

Baca Juga: Angkat Budaya Indonesia, Film Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional

Cinta Tapi Beda (2012)

Menceritakan tentang Cahyo, seorang pria yang berasal dari keluarga muslim taat dan bertemu dengan Diana, seorang wanita yang juga merupakan seorang dari keluarga katolik yang taat. Keduanya kemudian saling menyukai dan jatuh cinta hingga memutuskan untuk berpacaran. 

Walaupun berbeda agama mereka tetap berpacaran dengan waktu yang cukup lama. Hingga suatu hari keduanya memutuskan untuk menikah. Jelas saja penolakan terjadi pada kedua keluarga ini karena perbedaan keyakinan yang mereka miliki. Apakah mereka tetap bisa bersatu dengan segala perbedaan dan penolakan yang terjadi diantara hubungan mereka?

Tiga Hati, Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

Bercerita tentang pemuda bernama Rosyid yang jatuh cinta dengan Delia, seorang wanita yang beragama katolik. Perbedaan agama tentu saja menjadi penghalang hubungan mereka. Tentangan dari orang tua tentunya juga menjadi penghalang utama kisah cinta mereka.

Tak tanggung-tanggung, bahkan orang tua Rosyid menjodohkannya dengan gadis bernama Nabila, seorang wanita muslim yang diam-diam menyukainya. Delia pun dikirim ke Amerika agar tidak lagi menjalin hubungan dengan Rosyid. Lalu apakah cinta keduanya masih dapat bertahan dengan adanya penolakan dari kedua keluarga tersebut?

Selanjutnya: Cantik-Cantik! Ini Dia Deretan Mantan Pacar Lee Min Ho

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru