Santai

Rekomendasi Liburan Terjangkau ke Destinasi Wisata Pecinan, yuk ke Sana

Rekomendasi Liburan Terjangkau ke Destinasi Wisata Pecinan, yuk ke Sana

MOMSMONEY.ID - Tahun Baru Imlek 2574 di depan mata, yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Berikut ini rekomendasi liburan terjangkau ke destinasi wisata Pecinan ala Tiket.com.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, cuti bersama Imlek jatuh pada Senin, 23 Januari 2023. 

Momentum ini bisa Anda manfaatkan untuk liburan terjangkau ke destinasi wisata Pecinan.

"Waktunya rencanakan perjalanan dengan manfaatkan cuti bersama untuk nikmati suasana imlek ke berbagai destinasi yang sarat dengan suasana Imlek dengan promo HOKI DEALS dari tiket.com," kata Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com.

Baca Juga: 4 Mitos Legendaris Ini Ungkap Asal Usul Imlek, Sudah Tahu Belum?

Berikut tiket.com rekomendasikan destinasi wisata Pecinan yang ramah di kantong untuk sambut dan rayakan liburan Imlek tahun 2023:

Jakarta

Masyarakat Jakarta yang menikmati weekend, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, bisa memanfaatkan aneka ragam keseruan di dalam kota dan dekat rumah masing-masing. 

Jajaran kegiatan wisata menelusuri area Pecinan seperti eksplor Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner. 

Ada pula kunjungan di area fotogenik di bagian utara Jakarta, yakni Pantjoran PIK. 

Sampai di PIK, tidak lengkap untuk quality time bersama keluarga maupun sahabat dengan konsep menginap serviced apartment di Oakwook PIK Jakarta.

Atau pun di tengah Kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta akan semakin menambah liburan yang berkesan mulai dari Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Dipercaya Bawa Hoki, Siapkan 6 Camilan dan Dessert Ini Saat Perayaan Imlek

Bogor

Telusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana. Kawasan ini cocok menjadi tujuan untuk berwisata bertemakan Imlek di Bogor. 

Memiliki area yang uniknya, "Pecinan Bogor" ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda, sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas. 

Berwisata di Suryakencana Bogor ini bisa dengan cara menelusuri jalan utamanya sepanjang satu kilometer. Pada bagian di sisi kanan kirinya terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner. 

Anda juga bisa mengajak si kecil untuk berkunjung ke Istana Panda yang terdapat di Taman Safari Indonesia dengan diskon tiket murah Rp 190.000 yang dapat dibeli melalui fitur To-Do di tiket.com. 

Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap di Glamping at Taman Wisata Alam Sevillage Puncak mulai dari Rp 400.000-an.

Baca Juga: Kenapa Harus Pakai Baju Baru Berwarna Merah Saat Imlek? Begini Penjelasannya

Semarang

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. 

Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi mengisi Imlek dengan mengunjungi Saloka Theme Park, dengan harga mulai dari Rp 120.000-an. 

Pilihan diskon hotel yang berlokasi di area kawasan Chinatown Semarang juga tersedia, di antaranya Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp 650.000-an dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp 1,3 jutaan.

 
Surabaya

Kelenteng Hong Tiek Hian bisa jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini. 

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Anda juga bisa mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa. 

Hotel murah berlokasi dekat Stasiun Gubeng adalah Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya bisa menjadi pilihan menginap yang menawarkan harga diskon mulai dari Rp 330.000-an.

Baca Juga: Bikin Hoki Naik, Santap 6 Makanan Pembawa Keberuntungan ini Saat Imlek Tiba

"Kami mengajak sobat tiket untuk ambil angpau melalui promo HOKI DEALS sebagai tanda perayaan Tahun Baru Imlek yang bisa jadi kesempatan untuk berlibur ke lokasi wisata yang sempat tertunda karena pandemi," ujar Gaery.

Di tahun ini, HOKI DEALS bisa Anda manfaatkan mulai tanggal 17 Januari hingga 24 Januari 2023 dengan skema promo sebagai berikut:

  • Diskon hingga Rp 250.000 untuk pembelian promo tiket pesawat domestik.
  • Potongan hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp 575.000 untuk promo hotel domestik.
  • Kombo diskon berupa potongan hingga Rp 500.000 + ekstra diskon Rp 30.000 untuk promo tiket To-Do domestik.
  • Diskon hingga Rp 175.000 untuk pembelian promo tiket kereta api.
  • Diskon hingga Rp 188.000 untuk promo sewa mobil.
  • Diskon hingga Rp 88.000 untuk promo jemputan bandara
  • Diskon hingga Rp 300.000 + ekstra diskon Rp 30.000 untuk tiket events dan konser.

"Last minute decision yang sejatinya menjadikan harga tiket pesawat dan hotel melambung pun tentu dapat ditekan dengan HOKI DEALS," ungkap Gaery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News