Santai

Dipercaya Bawa Hoki, Siapkan 6 Camilan dan Dessert Ini Saat Perayaan Imlek

Dipercaya Bawa Hoki, Siapkan 6 Camilan dan Dessert Ini Saat Perayaan Imlek

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa hidangan dessert yang identik untuk disiapkan saat merayakan Imlek.

Dessert tradisional China pun juga memiliki rasa manis dan menyegarkan, terutama jika dinikmati saat merayakan Imlek.

Sebelum merayakan tahun baru China, ada baiknya untuk mengetahui dan menyiapkan beberapa dessert dan snack Imlek berikut:

Baca Juga: Tak Hanya Merah, 4 Warna Ini Juga Bawa Keberuntungan Saat Imlek

Nian Gao

Di mulai dari makanan tradisional China yang selalu disajikan saat Imlek ini. Nian Gao juga dikenal dengan kue keranjang yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya kenyal seperti dodol dan memiliki rasa manis legit.

Dessert yang satu ini selalu disajikan sebagai simbol untuk bertambahnya kemakmuran dan kesuksesan di setiap tahun. Nian Gao juga kebanyakan memiliki bentuk bulat sebab menyimbolkan kebersamaan dan kelengkapan.

Rice dumpling

Dessert tradisional China yang satu ini memiliki bentuk serupa dengan ronde. Bola-bola yang terbuat dari beras ketan ini juga berisi kacang lembut dan dilengkapi dengan wijen.

Laman China Highlights menjelaskan, makanan yang satu ini memiliki peran penting dalam perayaan Imlek. Rice dumpling umumnya disajikan saat perayaan akhir Imlek, saat Festival lampion. Makanan ini menyimbolkan kebersamaan dalam keluarga.

Baca Juga: Wajib Ada, Ini Daftar 5 Makanan Khas Imlek yang Harus Disiapkan Saat Tahun Baru China

Onde-onde

Siapa sangka onde-onde merupakan makanan tradisional yang jadi suguhan dessert Imlek. Makanan pencuci mulut ini merupakan snack yang dari tepung beras berisikan kacang hijau lembut.

Onde-onde yang disebut dengan maqiu ini memiliki simbol pemenuhan. Sehingga, harapannya, akan dipenuhi dengan hal-hal baik selama satu tahun ke depan.

Fa Gao

Sama seperti nian gao, makanan ringan yang satu ini juga menyimbolkan kesuksesan. Melansir dari laman Chinese New Year, fa gao juga memiliki arti memperoleh kekayaan dan keberuntungan.

Fa Gao merupakan roti yang disajikan sebagai pencuci mulut. Secara bentuk, roti ini memiliki bentuk yang serupa dengan roti kukus. Semakin lembut hasil dari fa gao dan potongan yang jelas maka semakin banyak keberuntungan yang akan diperoleh.

Baca Juga: Layak Dicoba, 5 Tips Kecantikan untuk Mendatangkan Keberuntungan di Hari Imlek

Donat kepang

Donat kepang yang dijual dalam bentuk gorengan krispi maupun lembut ini juga jadi dessert atau hidangan pencuci mulut saat Imlek. Adonan roti kepang ini lebih populer di budaya China Utara.

Kaya akan cita rasa, tekstur krispi, dan beragam varian rasa menjadikan makanan ini populer. Donat kepang sendiri jadi menu yang wajib dihidangkan saat Imlek sebagai simbol reuni atau persatuan kembali.

Kukis walnut

Makanan pencuci mulut yang satu ini menyimbolkan kebahagiaan. Sehingga, makanan ini tentu wajib dihidangkan saat merayakan Imlek.

Bahan yang digunakan pun hanya tepung dan kacang kenari saja. Selain itu, makanan ini juga menyimbolkan keberuntungan apalagi jika dinikmati saat tahun baru China.

Nah, itulah tadi daftar beberapa dessert dan snack yang wajib disiapkan untuk merayakan Imlek atau tahun baru China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News