Keluarga

Layak Dicoba, 5 Tips Kecantikan untuk Mendatangkan Keberuntungan di Hari Imlek

Layak Dicoba, 5 Tips Kecantikan untuk Mendatangkan Keberuntungan di Hari Imlek

MOMSMONEY.ID - Ini 5 tips kecantikan untuk mendatangkan keberuntungan di hari Imlek yang layak Anda coba.

Dalam budaya Tiongkok, ada sebuah seni bernama feng shui yang dapat menarik keberuntungan. Umumnya, prinsip-prinsip feng shui diterapkan dalam penataan rumah.

Meski begitu, seni mengatur objek dan ruang untuk mempromosikan harmoni dan keseimbangan ini juga bisa diterapkan pada rutinitas kecantikan.

Mengingat sebentar lagi Imlek, ada beberapa tips kecantikan berbasis feng shui yang dapat Anda terapkan untuk menciptakan keharmonisan pada fitur wajah dan tentunya mendatangkan keberuntungan.

Dilansir dari BeautyHub.PH, berikut 5 tips kecantikan untuk mendatangkan keberuntungan di hari Imlek yang layak Anda coba.

Baca Juga: Jelang Imlek, Singkirkan 6 Benda Pembawa Sial Menurut Feng Shui Ini dari Rumah Anda

1. Dahi yang halus dan tinggi

Orang-orang Tionghoa percaya bahwa dahi adalah tempat kekayaan. Dan, dahi yang halus dan tinggi memiliki potensi kekayaan yang sangat besar.

Dalam feng shui, dahi dianggap sebagai “gunung kemakmuran” pertama pada wajah. Adapun tampilan dahi yang sangat ideal yaitu dahi berbentuk lonceng dan tinggi.

Untuk mencapai kekayaan, Anda harus menjaga dahi tetap halus dan bebas dari noda. Lakukan perawatan kulit dan pakailah kosmetik yang mampu memberikan tampilan halus pada dahi. Hindari ikat kepala dan gaya rambut yang menutupi dahi karena bisa menghalangi aliran chi positif dan keberuntungan.

2. Bibir lembab

Menurut feng shui, mulut memiliki dua titik kekayaan yakni pada bagian cupid bibir dan mulut itu sendiri. Cupid bibir adalah tonjolan kecil dan montok di bibir atas yang merupakan bawaan lahir. Cupid bibir dianggap penuh keberuntungan dan mampu membuat menantu wanita lebih diinginkan.

Sementara itu, mulut dianggap sebagai “sungai wajah” yang menguntungkan. Mulut yang lembab, halus, dan montok menunjukkan keberuntungan uang. Oleh karena itu, bibir dan mulut harus selalu terjaga kelembabannya.

Di Tahun Baru Imlek nanti, pastikan Anda tidak lupa untuk menggunakan pelembab bibir. Ini akan mencegah bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Bibir yang kering dan pecah-pecah dianggap tidak menguntungkan karena tampak seolah-olah sungai keberuntungan telah mengering.

3. Dagu yang kuat

Dagu yang kuat dianggap sebagai “dasar gunung” yang baik untuk tempat menyimpan potensi kekayaan.

Garis rahang yang menonjol dan dagu berdaging yang sedikit menonjol merupakan bentuk dagu yang ideal. Sebaliknya, dagu yang turun menunjukkan kesialan di usia tua.

Anda dapat membuat dagu tampak lebih menonjol dengan memahatnya menggunakan alat face massage atau gua sha. Menggunakan alat ini secara rutin bisa menghilangkan racun dan kotoran dari kulit serta mengurangi bengkak.

Baca Juga: Dianggap Hapus Keberuntungan, Hindari 6 Makanan Pembawa Sial ini Saat Perayaan Imlek

4. Pipi montok

Tulang pipi juga termasuk tempat kekayaan. Tulang pipi yang halus, menonjol, dan berkilau konon melambangkan kekayaan serta keberuntungan.

Bentuk pipi yang dinilai paling beruntung adalah pipi yang selalu terlihat berdaging atau montok sehingga bisa dicubit. Tampilan pipi merah mudah dan bercahaya juga dapat meningkatkan keberuntungan.

Untuk menjaga pipi tetap montok, pastikan untuk tidak melewatkan penggunaan moisturizer dan melakukan eksfoliasi beberapa hari sebelum Imlek tiba ya.

5. Mata yang bercahaya

Mata bukan hanya jendela jiwa, tetapi juga indikator kesehatan dan kemakmuran. Apapun ukuran, warna, atau bentuknya, mata yang cerah dan waspada dianggap menguntungkan. Mata yang bersinar dan sedikit lembab akan menunjukkan vitalitas batin yang bersinar.

Kondisi mata Anda di hari Imlek bisa dipercantik dengan bentuk alis yang tepat. Dalam feng shui, alis harus melengkung dan tidak lurus untuk melindungi mata serta menjaga Anda dari serangan roh-roh negatif.

Untuk mempertahankan aliran keberuntungan, jangan pernah mencabut alis Anda. Karena simetri juga penting, Anda dapat menggunakan eyeliner untuk menyeimbangkan fitur.

Itulah 5 tips kecantikan untuk mendatangkan keberuntungan di hari Imlek yang layak Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News