Keluarga

Dominan Merah dan Hijau, Ternyata Ini Lo 6 Arti Warna Natal yang Bermakna Positif

Dominan Merah dan Hijau, Ternyata Ini Lo 6 Arti Warna Natal yang Bermakna Positif

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda bahwa warna-warna khas Natal memiliki arti dan makna tersendiri? Arti warna Natal seperti merah, hijau, hingga emas memiliki arti positif yang dapat membangun kehangatan bersama keluarga & teman-teman di malam Natal tiba.

Nah, bagi Anda yang akan merayakan Natal, Anda harus tahu beberapa arti warna Natal yang selalu muncul di berbagai dekorasi dan kue khas Natal. Apa sajakah itu? Langsung simak artikelnya berikut ini yang dirangkum dari laman why Christmas dan color explained, selengkapnya.

Merah

Merah merupakan salah satu warna Natal yang paling menonjol. Warna merah itu sendiri berasal dari tanaman Holly yang memang berwarna merah.

Arti warna Natal yang satu ini melambangkan darah yang telah ditumpahkan Yesus Kristus di kayu salib sekaligus melambangkan cinta, romansa, dan keberanian yang hadir di tahun ini.

Baca Juga: Bikin Kembali Ceria, Ini 6 Minuman Mood Booster untuk Atasi Stres dan Perasaan Sedih

Emas

Emas juga jadi warna Natal yang juga dominan hadir dan selalu dipakai untuk berbagai dekorasi & hiasan bertema Natal. Arti warna Natal yang satu ini adalah sebagai matahari & cahaya yang mana kedua hal ini sangat penting saat musim dingin di bulan Desember.

Kehangatan & cahaya matahari inilah yang paling dirindukan oleh orang-orang di negara 4 musim saat bulan Desember berlangsung.

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik 2023: 6 Tempat Paling Nyaman untuk Bersantai, Ada Indonesia

Hijau

Pohon natal daun

Hijau selalu identik sebagai warna Natal. Warna hijau selalu muncul di berbagai hiasan pada pohon natal Dedaunan hijau melambangkan ketangguhan alam, bahkan di tengah musim dingin yang membekukan.

Arti warna hijau pada pohon natal melambangkan simbol kehidupan atau kelahiran baru. Selain itu, hijau melambangkan keberuntungan, uang, dan kesehatan yang baik selama periode Natal memasuki tahun baru.

Baca Juga: 6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

Perak

Perak merupakan salah satu warna Natal terpenting dan sering muncul di berbagai dekorasi pohon Natal. Arti warna perak pada dekorasi pohon natal melambangkan kelahiran dan keilahian Yesus Kristus.

Warna perak yang berkilau memiliki daya tarik yang unik dan menandakan keceriaan & rasa puas yang bisa dirasakan bersama temen-teman dan keluarga saat perayaan Natal.

Baca Juga: 6 Tas Chanel Paling Ikonik Sepanjang Masa, Makin Mirip dengan Jennie Blackpink!

Putih

Putih merupakan salah satu warna ikonik saat Natal tiba. Arti warna Natal yang satu ini menunjukkan kemurnian dan kemenangan kebaikan atas kekuatan jahat, yang merupakan simbol dari perayaan Natal.

Dipilihnya warna putih sebagai salah satu warna Natal adalah karena sebagian gereja Kristen menggunakan kain putih untuk menutupi altar selama kebaktian Natal, kecuali Gereja Ortodoks Rusia yang menggunakan penutup altar berwarna emas.

Pada abad ke-19, seniman seperti Ives dan Currier mengagungkan warna putih sebagai warna yang nyaman selama Natal, ketika dunia berubah dengan debu salju.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

Biru

Biru memang tak seumum warna-warna Natal lainnya seperti merah ataupun hijau. Namun sebenarnya, warna biru selalu diidentikkan dengan Maria, ibu Yesus.

Jenis dan arti warna natal yang satu ini melambangkan warna langit yang merepresentasikan warna surga.

Pada abad pertengahan, cat biru memiliki harga yang lebih mahal daripada cat emas. Warna biru ini hanya dikenakan oleh keluarga kerajaan dan orang yang sangat kaya. Maria sering dilukis dengan warna biru untuk menunjukkan bahwa dia sama pentingnya dengan orang-orang kaya & keluarga kerajaan.

Itu dia 6 arti warna Natal yang memiliki makna positif. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News