Keluarga

Bikin Kembali Ceria, Ini 6 Minuman Mood Booster untuk Atasi Stres dan Perasaan Sedih

Bikin Kembali Ceria, Ini 6 Minuman Mood Booster untuk Atasi Stres dan Perasaan Sedih

MOMSMONEY.ID - Sedang merasa stres dan sedih karena berbagai hal? Coba tingkatkan kembali mood Anda yang rusak dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman mood booster yang satu ini.

Ada banyak jenis minuman mood booster yang punya beragam manfaat, dimulai dari menenangkan pikiran, meredakan rasa cemas, hingga memberi rasa bahagia dalam sekejap.

Minuman-minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang tak fokus bekerja karena terdistraksi berbagai macam hal dan perasaan yang tak menentu.

Baca Juga: Waspadai Gempa di Cianjur & Jember, Ini 8 Cara Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi

Kini, MomsMoney telah merangkumnya menjadi 6 minuman mood booster peningkat rasa bahagia, yang dilansir dari laman Prevention, This is Calmer, Frisian Flag, berikut:

Susu cokelat

Susu cokelat merupakan salah satu jenis minuman mood booster yang dapat atasi hari burukmu dan kembali membuatmu ceria.

Susu cokelat ini diketahui mengandung hormon endorfin & magnesium yang berfungsi untuk membuat mood lebih baik, mengatasi rasa lelah, serta memberikan ketenangan pada diri.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Ini 6 Cara Menyelamatkan Diri dari Letusan Gunung Berapi

Teh kamomil latte

Minuman mood booster lainnya yang bisa Anda coba ketika harimu sedang buruk adalah teh kamomil yang dicampur dengan latte. Teh kamomil telah terbukti meredakan kecemasan dan amarah.

Sementara latte terbuat dari susu sapi, dimana sapi tersebut diberi makan rumput yang di dalamnya mengandung asam linoleate terkonjugasi (CLA), yakni jenis lemak yang meningkatkan aliran darah ke otak dan menangkal efek hormon stres kortisol.

Gabungkan kedua minuman mood booster ini punya potensi melawan stres secara maksimal. Cukup tambahkan susu panas ke dalam secangkir teh kamomil kental dan maniskan dengan sentuhan madu.

Baca Juga: 6 Tas Chanel Paling Ikonik Sepanjang Masa, Makin Mirip dengan Jennie Blackpink!

Yogurt Yunani

Yogurt

Baca Juga: Jadi Liburan Impian, Ini Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 Versi Lonely Planet

Yogurt Yunani atau Greek yogurt merupakan salah satu jenis minuman mood booster terbaik untuk dikonsumsi, terutama jika Anda sedang sedih.

Yogurt Yunani terbukti dapat meningkatkan kadar neurotransmitter yang baik, yaitu senyawa kimia yang berguna dalam memperbaiki suasana hati agar lebih baik.

Yogurt Yunani juga mengandung prebiotik yang dalam beberapa penelitian dikaitkan dengan peningkatan suasana hati, beberapa ahli bahkan mengatakan probiotik adalah cara yang bagus untuk mengobati depresi.

Jika harimu sedang buruk, jangan ragu untuk konsumsi minuman mood booster yogurt Yunani ini.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

Teh hijau

Teh hijau atau greentea dikenal sebagai minuman mood booster terbaik yang mampu menenangkan tubuh dan pikiran.

Minuman ini mengandung L-theanine, yakni sejenis asam amino yang meningkatkan gelombang otak Alfa, mirip dengan yang terjadi saat Anda sedang bermeditasi.

Gelombang alfa diasosiasikan dengan relaksasi dan ketenangan yang mampu membuat pikiran jadi fokus. Dibanding kafein yang besar dari kopi, mengonsumsi teh hijau dirasa jadi pilihan terbaik saat Anda harus bekerja dan fokus meski sedang bad mood.

Baca Juga: 5 Tanda Moms Butuh Me Time Akibat Stres Mengurus Rumah dan Anak

Kaldu

Kaldu tulang

Jangan salah, kaldu sapi/ayam adalah salah satu jenis minuman mood booster terbaik yang dapat atasi rasa stres dan harimu yang sedang buruk, lo. Minuman mood booster yang satu ini juga dapat meningkatkan perasaan baik, sehingga Anda jadi lebih ceria.

Ini karena kaldu yang terbuat dari tulang sapi/ayam dapat menghentikan neurotransmitter (senyawa kimia yang membawa pesan dari tubuh ke otak) dari rasa cemas dan membantu tubuh jadi lebih rileks.

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik 2023: 6 Tempat Paling Nyaman untuk Bersantai, Ada Indonesia

Air Lemon Hangat

Merupakan salah satu jenis minuman mood booster, air lemon hangat cocok jadi pilihan favoritmu dikala sedang stres, sedih, ataupun saat sedang tidak fokus.

Air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dapat meningkatkan rasa fokus, sehingga kinerja Anda lebih produktif dan terhindar dari segala bentuk distraksi seperti rasa sedih dan cemas.

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Desain Nail Art yang Akan Populer Pada 2023

Bonus mengonsumsi minuman mood booster yang satu ini adalah Anda akan mendapatkan satu dosis vitamin C yang diperlukan untuk membuat norepinefrin, yakni neurotransmitter yang memengaruhi bagian otak Anda yang mengontrol perhatian atau fokus seseorang.

Itu dia 6 minuman mood booster yang dapat atasi rasa stres dan perasaan sedih. Setelah mengonsumsi minuman-minuman di atas, Anda akan merasakan perasaan bahagia dan tenang sehingga tak lagi cemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News