Keluarga

6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

MOMSMONEY.ID - Sudah nonton film The Menu? Penasaran apa saja menu makanan di The Menu yang disajikan oleh para koki di dalam film? Intip artikel ini dulu, yuk.

Terdapat total 8 menu makanan di film The Menu. Namun, MomsMoney hanya menyajikan 6 di antaranya saja.

Keseluruhan menu ini disajikan dengan tampilan yang cantik sekaligus mengerikan, sesuai dengan genre film ini yang mengangkat tema thriller, horror, sekaligus komedi.

Hampir seluruh menu makanan di film The Menu ini disajikan menggunakan bahan makanan yang familiar tapi dimasak dengan cara yang cukup aneh bagi orang awam.

Apa sajakah menu-menu makanan di film The Menu? Dirangkum dari laman New York Times, ew.com, dan Today, berikut ulasannya:

Baca Juga: Mengenal 8 Jenis Sate Indonesia dari Berbagai Penjuru Daerah, Sudah Coba Semua?

Amuse – Bouche

Amuse Bouche, Menu makanan di film The Menu

Menu makanan di film The Menu yang dihadirkan pertama kali adalah Amuse-Bouche.

Amuse-Bouche merupakan menu pembukan yang disajikan gratis atas pilihan koki, dan tidak ada di dalam menu. Menu ini biasanya berukuran mungil dan cukup untuk 1-2 kali suapan.

Khusus pada film The Menu, makanan yang disajikan adalah tiram dengan taburan kaviar dan perasan jeruk lemon. Di film The Menu, Amuse-Bouche disajikan di atas kapal saat perjalanan menuju pulau pribadi.

Sejauh ini, sajian masih terlihat cukup normal

Baca Juga: Waspadai Gempa di Cianjur & Jember, Ini 8 Cara Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi

The Island

The Island, Menu makanan di film The Menu

The Island merupakan menu makanan di film The Menu yang selanjutnya disajikan. Makanan yang satu ini terbilang sangat aneh karena terdiri atas batu besar yang ditutupi rumput laut dan ganggang. Di bagian puncak batu terdapat kerang mentah yang menjadi hiasan.

Menu makanan The Island di film The Menu aslinya dikreasikan oleh koki Dominique Crenn.

Baca Juga: 6 Tas Chanel Paling Ikonik Sepanjang Masa, Makin Mirip dengan Jennie Blackpink!

Breadless Bread Plate

Breadless Bread Plate, Menu makanan di film The Menu

Menu roti tapi tanpa roti? Sungguh aneh, bukan? Ya, menu ini bernama Breadless Bread Plate yang merupakan salah satu menu makanan di film The Menu yang disuguhkan pada urutan ketiga.

Menu ini hanya menyajikan minyak gurih dan beberapa tetesan emulsi yang dihidangkan dalam piring putih. Makanan ini mulai membuat para tamu restoran di film The Menu mulai terheran-heran.

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Desain Nail Art yang Akan Populer Pada 2023

Memory

Memory, Menu makanan di film The Menu

Memory merupakan menu makanan di film The Menu yang dihidangkan pada urutan keempat. Menu ini cukup mengerikan karena menghidangkan 1 porsi ayam panggang utuh yang ditusuk menggunakan gunting di atasnya.

Selain menyajikan ayam, ada pula menu tortilla mengerikan yang bertuliskan berbagai macam kesalahan yang pernah dilakukan oleh para tamu.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

The Mess

Menu makanan di film The Menu selanjutnya adalah The Mess. Menu ini berisi kentang, daging fillet panggang, sayuran, sumsum tulang, dan jus daging sapi.

Melansir dari laman Eater, The Mess merupakan perwujudan dari kerugian mental-fisik yang dieksplorasi dengan cara yang brutal. Ini menunjukkan prevalensi pelecehan seksual yang terjadi di dalam industri.

Film The Menu menunjukkan tentang jenis skenario balas dendam yang diimpikan oleh banyak para pekerja yang telah dilecehkan oleh atasannya.

Baca Juga: Jadi Liburan Impian, Ini Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 Versi Lonely Planet

Man’s Folly

Mans Folly, Menu makanan di film The Menu

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik 2023: 6 Tempat Paling Nyaman untuk Bersantai, Ada Indonesia

Menu makanan di film The Menu selanjutnya adalah Man’s Folly. Sajian ini berisi kepiting Dungeness, yogurt whey yang difermentasi, selada laut yang dikeringkan, rumput laut, dan umeboshi yang punya bentuk aneh.

Itulah aneka menu makanan di film The Menu yang indah sekaligus mengerikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News