Santai

4 Fakta Pyo Ye Jin, Pemeran Taxi Driver 2

4 Fakta Pyo Ye Jin, Pemeran Taxi Driver 2

MOMSMONEY.ID - Tim Rainbow Taxi yang andal dalam memburu dan menghukum para penjahat nakal kembali bergabung dalam Taxi Driver 2 yang tayang di Viu. Ini artinya para penggemar akan bisa melihat aksi para anggota Rainbow Taxi, termasuk sang hackers cantik, Ahn Go Eun.

Anggota termuda Rainbow Taxi ini adalah satu-satunya wanita di tim, namun kemampuannya sangat diperlukan dalam setiap misi.

Aktris yang memerankan Ahn Go Eun adalah Pyo Ye Jin yang sudah bermain di berbagai drama keren. Diantaranya What's Wrong with Secretary Kim (2018) dan VIP (2019) yang juga bisa Anda saksikan di Viu.

Sebelum mulai menonton kembali aksi Pyo Ye Jin di Taxi Driver 2, kita cek dulu beberapa fakta tentang aktris kelahiran 3 Februari 1992 ini.

1. Mantan Pramugari

Ternyata karier pertama Pyo Ye Jin setelah lulus sekolah bukanlah langsung menjadi aktris. Pencinta hewan anjing ini pernah berprofesi sebagai pramugari pesawat. Pyo Ye Jin lulus dari Baekseok Art College dengan jurusan Associate Degree in Flight Service.

Karena background pendidikannya ini, di usia 19 tahun, Pyo Ye Jin sudah mulai bekerja sebagai pramugari pesawat.

Dia resmi tercatat sebagai pramugari Korean Air sejak tahun 2011 hingga 2013. Dalam acara MBC's I Live Alone, Pyo Ye Jin sempat mengaku merasa tertekan saat menjadi pramugari.

Baca Juga: Berikut Aplikasi Nonton Film Online yang Legal di Indonesia

Sebagai pramugari, ia harus menyembunyikan emosi ketika sedang melayani penumpang. Padahal ia adalah orang yang bebas meluapkan emosiku. Jadi, Pyo Ye Jin merasa ini bukanlah karier yang ingin ia jalani untuk seterusnya.

Pyo Ye Jin pun lalu berpikir keras tentang karier yang lebih cocok dengan sifatnya. Saat itu ia tiba-tiba berpikir sepertinya menyenangkan untuk mencoba berakting. Karena dengan berakting, ia bisa mengeluarkan berbagai macam emosi. 

2. Perjuangan Menjadi Aktris

Tapi untuk bisa memulai langkah menjadi seorang aktris bukanlah hal yang mudah bagi Pyo Ye Ji. Pertama-tama dia tes situasi dulu dengan mencoba menjadi cameo di sebuah drama MBC berjudul Here Comes Mr. Oh di tahun 2012. Setelah merasa cocok dengan akting, langkah kedua adalah meyakinkan kedua orangtuanya kalau perubahan kariernya ini memang tepat.

Dalam wawancaranya dengan Star News Korea, Pyo Ye Jin mengatakan kalau berhadapan dengan orangtuanya adalah yang tersulit. Dia bahkan sampai menulis surat panjang lebar untuk menjelaskan alasan dia memilih berhenti jadi pramugari dan beralih menjadi aktris.

Baca Juga: Drakor Romantis Baru Bakal Tayang di Viu, Apa Itu?

Selain itu, ia juga harus berusaha dari nol lagi dengan mencari sendiri guru yang bisa mengajari membaca script dan membuat profile sendiri untuk memperkenalkan diri ke agensi. Saat di lokasi syuting pun ia banyak bertanya dengan sutradara dan cast lainnya. 

3. Mulai Meraih Kepopuleran

Setelah berhenti jadi pramugari di Korean Air, Pyo Ye Jin lalu bergabung dengan agensi entertainment besar, yaitu JYP Entertainment sebagai aktris pemula pada tahun 2013. Namun, selama bergabung dengan agensi ini, dia hanya bermain di satu film, Miss Granny (2014) dan itu pun sebagai cameo. Hingga akhirnya tahun 2015 Pyo Ye Jin memutuskan untuk keluar dari JYP dan beralih ke Pan Stars Company.

Sejak bergabung dengan agensi barunya inilah, Pyo Ye Jin mulai meraih kesuksesan. Dia mulai bermain di berbagai drama besar, seperti The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016) yang membuatnya meraih Best New actress dari Korea Cultural Entertainment Awards.

Perannya sebagai sekretaris baru di drama What's Wrong with Secretary Kim (2018) juga membawanya meraih penghargaan Popular Character Award dari Korea Drama Awards. Penghargaan terakhir yang diterimanya adalah Best Character Award dari SBS Drama Awards untuk perannya di drama VIP (2019).  

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaru Siap Rilis Maret 2023, Ada The Glory 2

4. Merasa Mirip dengan Ahn Go Eun

Saat terpilih menjadi pemeran Ahn Go Eun di drama Taxi Driver, Pyo Ye Jin mengaku merasa sangat antusias. Soalnya, Pyo Ye Jin merasa kalau karakter Ahn Go Eun sangat mirip dengan dirinya. Dari semua karakter tokoh drama yang pernah ia perankan. Ahn Go Eun adalah tokoh yang paling mirip karena sama-sama santai dan penuh semangat.

Perbedaannya adalah Pyo Ye Jin sama sekali tidak paham teknologi. Untungnya, Pyo Ye Jin cepat belajar hal baru dan beradaptasi dengan karakter jenius Ahn Go Eun.

Untuk bisa masuk dalam karakter Ahn Go Eun, Pyo Ye Jin sampai rela mengubah model rambutnya. Untuk bisa memperlihatkan kepribadian Ahn Go Eun melalui penampilannya, ia mencoba mengambil potongan rambut anak.

Ia mengaku banyak memasukkan kepribadiaan aslinya ke karakter Ahn Go Eun. Sutradara membantunya menganalisis karakter Ahn Go Eun, dan dia menyarankan agar sang artis memasukkan kepribadian asli yang ceria dan santai ke dalam sosok Ahn Go Eun.

Baca Juga: The Heavenly Idol dan 4 Drakor Ini Miliki Tema Sihir, Penuh Fantasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News