Santai

Berikut Aplikasi Nonton Film Online yang Legal di Indonesia

Berikut Aplikasi Nonton Film Online yang Legal di Indonesia

MOMSMONEY.ID - Nonton film atau serial online sepertinya sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Saat ini, terdapat berbagai platform nonton online yang bisa dijadikan pilihan.

Sayangnya, tak semua platform nonton film online ini legal. Padahal, ada banyak pilihan situs film online yang legal. Berikut ini beberapa situs nonton film online legal yang bisa jadi pilihan:

1. Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming Video yang bisa diakses di Indonesia sejak 2016.

Ada berbagai tayangan yang bisa diakses lewat Netflix baik serial dan film dari Indonesia maupun berbagai negara lain.

Untuk bisa menyaksikan berbagai tayangan di dalamnya, pengguna harus berlangganan lebih dulu. Baru-baru ini Netflix menurunkan harga paket berlangganannya, yakni paket Basic Netflix dari Rp 120.000 menjadi Rp 65.000 serta paket standard dari Rp 153.000 menjadi Rp 120.000. Namun, ada juga harga paket mobile Rp 54.000 dan premium RP 186.000.

2. Vidio
Vidio adalah salah satu platform video streaming lokal yang sudah ada sejak 2014. Vidio memungkinkan penggunanya menonton secara live streaming maupun video on demand.

Dalam laporan Media Partners Asia (MPA) Q2 2022, Vidio menjadi OTT peringkat pertama untuk pertumbuhan subscribers paling tinggi atau sebesar 35% di Asia Tenggara dan peringkat pertama untuk durasi menit streaming tertinggi di Indonesia dengan total 30%. Dari hasil survei Streaming Content Ratings yang dirilis oleh Nielsen di Desember 2022 Vidio pun berhasil menjadi platform streaming dengan penggunaan tertinggi di Indonesia.

Selain serial original dan film, Vidio pun memiliki koleksi konten premium sports. Pengguna Vidio dapat mengakses berbagai video secara gratis, namun untuk menyaksikan konten premium, pengguna harus berlangganan dengan berbagai paket yang beragam.

Baca Juga: Selain Taxi Driver, Esom Juga Bintangi 5 Drakor Populer Ini

3. Viu

Viu merupakan salah satu penyedia layanan  OTT yang tersedia di 16 negara. Di platform ini terdapat berbagai film, acara ragam, hingga serial dari negara-negara Asia seperti Korea, China, Thailand, Malaysia, termasuk Indonesia. 

Dari laporan AMPD Q3 dari Media Partners Asia (MPA), berdasarkan pengguna aktif bulanan, Viu masuk dalam 2 aplikasi OTT teratas di Indonesia.

Untuk menyaksikan tayangan di Viu, pengguna bisa mengaksesnya secara gratis, tanpa mendaftar atau berlangganan. Namun, bila pengguna ingin menyaksikan tayangan tanpa iklan terdapat paket berlangganan yang bisa dipilih.

4. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan salah satu platform nonton legal yang bisa diakses di Indonesia. Berbagai tayangan bisa dinikmati di platform ini mulai dari seri, film-film Disney, Marvel, Pixar hingga konten-konten ekslusif dari sutdio-studio pilihan Indonesia.

Disney+ Hotstar bisa ditonton di smartphone, tablet, laptop atau TV yang kompatibel. Adapun, paket berlangganannya mulai dari RP 39.000 per bulan dan Rp 199.000 per tahun.

5. Prime Video

Prime Video merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai tayangan menarik.

Di sini, ada banyak koleksi film dan serial internasional, drama Korea, anime Jepang dan berbagai tayangan lokal. Prime Video bisa dinikmati di web atau lewat aplikasi di ponsel, tablet atau smart TV. Adapun, harga berlangganannya mulai dari RP 59.000 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News