HOME, Santai

Yuk Coba! Ini Dia Cara Membuat Rambut Anda Keriting Tanpa Alat Pemanas

Yuk Coba! Ini Dia Cara Membuat Rambut Anda Keriting Tanpa Alat Pemanas

MOMSMONEY.ID - Menggunakan pengeriting rambut untuk menciptakan rambut keriting yang cantik secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada rambut. Panas yang dihasilkan oleh alat tersebut akan membuat nutrisi rambut berkurang.

Tentu saja menggunakan produk-produk perlindungan untuk rambut Anda menjadi hal yang tidak bisa Anda lewatkan. Mengeriting rambut ternyata masih dapat Anda lakukan tanpa menggunakan pemanas, lo.

Daripada Anda menggunakan produk perlindungan rambut atau alat pengeriting rambut, Anda dapat menggunakan beberapa cara berikut ini untuk bantu Anda ciptakan rambut keriting tanpa pemanas.

Baca Juga: 6 Urutan Hair Care Routine Yang Harus Anda Coba

Kepang rambut 

Kepang rambut sudah digunakan sejak lama untuk memberikan hasil rambut keriting tanpa alat pengeriting. Tak hanya rambut panjang saja namun rambut pendek pun juga dapat menggunakan cara ini untuk mendapatkan hasil rambut keriting.

Caranya hanya dengan mengepang rambut Anda saat malam sebelum tidur lalu Anda dapat membiarkan rambut yang telah Anda kepang tersebut hingga pagi hari. Selain akan menghasilkan rambut keriting, mengepang rambut sebelum tidur juga dapat menghindarkan rambut Anda dari rambut kusut saat pagi hari.

Gelungan kaos kaki

Sock bun atau gelungan kaos kaki adalah trend baru untuk mengeriting rambut Anda. Cara ini menggunakan kaos kaki sebagai alat yang digunakan untuk mengiriting rambut Anda. Tentu saja Anda tak perlu lagi menggunakan alat pengeriting rambut.

Baca Juga: Memanjangkan Rambut dengan Kopi, Apa Bisa?

Hanya dengan menggunakan kaos kaki bekas yang ada di rumah, Anda sudah dapat menghasilkan rambut keriting. Cukup biarkan rambut Anda semalaman dalam kondisi gelungan tersebut. Maka saat pagi Anda dapat melihat hasilnya.

Headband

Jika Anda memiliki headband dirumah, Anda dapat menggunakan alat ini sebagai penghasil rambut keriting Anda. Cukup gunakan headband di bagian rambut Anda kemudian semprot rambut Anda tersebut dengan air atau texture spray.

Jika tak memiliki headband, Anda juga bisa menggunakan kaos lama yang tidak Anda gunakan, maupun koran bekas sebagai pengganti headband.

Anda juga dapat kembali mengaplikan air atau texture spray saat gelungan headband Anda sesaat sebelum Anda melepaskan gelungan headband Anda. Agar Anda dapat memperoleh hasil rambut keriting yang berkilau dan tahan lama. 

Selanjutnya: Tak Melulu Penampilan, Hal-Hal Berikut Ini Juga dapat Membuat Anda Menjadi Lebih Seks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News