HOME, Santai

Wajib Coba! Minuman Kopi dari Berbagai Negara Lain yang Khas dan Unik

Wajib Coba! Minuman Kopi dari Berbagai Negara Lain yang Khas dan Unik

MOMSMONEY.ID - Kopi merupakan jenis minuman yang mudah ditemukan di seluruh penjuru dunia. Banyaknya peminat kopi membuat minuman ini memiliki banyak inovasi dan ciri khasnya sendiri.

Setiap negara atau daerah pasti memiliki sajian minuman kopi yang berbeda-beda. Tentu saja karena budaya dan kebiasaan minum kopi yang berbeda juga.

Berikut ini beberapa sajian minuman kopi dari berbagai daerah di dunia.

Baca Juga: Arabica, Robusta, dan Liberica, Sudah Tahu Bedanya Biji Kopi Tersebut?

Café Au Lait

Café Au Lait adalah sajian kopi yang berasal dari Perancis. Pastikan untuk memesan minuman ini saat pagi sebelum memulai aktivitas Anda. Kopi hitam yang disajikan dengan susu panas dalam gelas lebar ini cocok dinikmati dengan sepiring croissant atau baguette.

Irish Coffee

Berasal dari Irlandia, minuman kopi ini terdiri dari kopi hitam, wiski Irlandia, gula serta dilengkapi dengan whipped cream diatasnya. Minuman ini sangat populer untuk dinikmati saat musim dingin karena memberikan kehangatan bagi tubuh siapa pun yang meminumnya.

Café de Olla

Minuman kopi yang berasal dari Mexico ini merupakan salah satu minuman kopi yang dicampur dengan rempah-rempah. Kayu manis adalah rempah yang digunakan untuk menambah aroma kopi yang disajikan dalam clay pot khas Mexico.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Minuman Kopi Espresso, Ristretto, dan Lungo

Melange

Melange adalah minuman kopi yang berasal dari Austria. Minuman kopi ini terdiri dari kopi hitam yang dicampur dengan madu dan kuning telur.

Namun karena tak semua menyukai kuning telur pada kopi, biasanya Melange disajikan seperti cappuccino panas pada umumnya dan dilengkapi whipped cream.

Kahwa

Kahwa merupakan minuman kopi khas Negara Saudi Arabia. Kopi hitam yang kuat biasanya disajikan bersamaan dengan minuman rempah khas Saudi Arabia dan dilengkapi dengan kurma untuk menetralisir rasa kopi yang kuat.

Café de Bombon

Café de Bombon asal Spanyol memiliki bahan-bahan yang sama seperti kopi asal Vietnam, Cha Pe da. Espresso panas disajikan dengan susu kental manis yang tentunya akan mengimbangi rasa kuat dari espresso.

Selanjutnya: Kisahkan Kehidupan Setelah Kiamat, Yuk Tonton Film Post Apocalyptic Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News