HOME, Santai

Underrated, Yuk Dengerin Lagu Hip Hop Korea Ini. Dijamin Langsung Suka

Underrated, Yuk Dengerin Lagu Hip Hop Korea Ini. Dijamin Langsung Suka

MOMSMONEY.ID - Industri musik Korea tak hanya seputar boy group dan girl group saja. Banyak musisi lain yang memiliki talenta bermusik yang sama dengan idol papan atas.

Dengan genre musik yang berbeda dari kebanyakan idol Kpop, genre K-HipHop atau Korean Hip Hop menjadi genre kedua yang memiliki banyak peminat setelah Kpop. 

Disingkat KHH, genre musik ini termasuk dalam genre musik underrated yang belum begitu dikenal oleh masyarakat awam. Padahal genre musik ini memiliki banyak pilihan musisi maupun lagu yang tidak kalah enak didengar.

Beberapa musisinya pun juga memiliki banyak fans bahkan dalam skala internasional. Beberapa nama musisi ini mungkin terdengar asing karena belum banyak terekspos oleh masyarakat awam atau underated.

Namun, jangan tanya tentang lagu-lagu yang mereka bawakan, dijamin Anda akan ketagihan mendengarnya.

Baca Juga: Musisi Hip Hop Korea, DPR Live Rilis Album Baru! Sudah Dengar?

Sik-K

Bernama asli Kwon Min Sik, rapper kelahiran tahun 1994 ini memiliki banyak karya yang ia buat baik untuk lagu-lagunya sendiri atau duet. Bermula dari keikutsertaannya dalam kompetisi musik untuk rapper, Show Me The Money season 4, Sik-K kini bergabung bersama label musik H1GHR milik rapper papan atas Jay Park. 

Sik-K sendiri sudah memiliki beberapa album mini dan menciptakan banyak lagu sejak tahun 2015 hingga sekarang. Jika Anda tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu Sik-K, Momsmoney merekomendasikan untuk mendengarkan lagu Sik-K yang berjudul Rendezvouz, Iffy, dan Skip and Kiss. 

pH-1

Rapper yang juga dibawah naungan label musik H1HGR ini juga termasuk musisi KHH yang underrated. Padahal ia telah mengantongi banyak penghargaan sebagai rapper dalam dunia hip hop Korea. Bernama asli Park Jun Won, rapper ini pernah tinggal di Amerika pada saat ia berusia 12 tahun bersama keluarganya. 

Setelah lulus kuliah akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Korea demi mewujudkan mimpinya sebagai rapper. Nama pH-1 sendiri ia dapatkan karena saat di Amerika, namanya adalah Harry. P diambil dari nama marganya Park dan 1 adalah dari namanya Won. 

Baca Juga: Rindu Nonton Konser Musik? Nonton Konser Virtual Aja, Yuk!

Dalam menciptakan musiknya, ia sebisa mungkin untuk tidak memasukkan unsur alcohol, kesombongan, dan konten dewasa. Karena prinsip bermusiknya adalah truth, positivity, and experience. Lagu yang dapat Anda dengarkan dari pH-1 sebagai pemula adalah Nerdy Love, Homebody, dan Oscar.

Hoody

Penyanyi hip hop rnb kelahiran 1990 ini menjadi satu-satunya musisi rapper dibawah naungan label musik AOMG. Terkenal dengan lagunya berjudul Hangang, By Your Side, dan Like You, Hoody juga kerap berkolaborasi dengan musisi hip hop papan atas seperti Jay Park, Gray, dan crush.

Perpaduan suara unik antara rnb dan hip hop namun memiliki warna sendiri membuat suara Hoody memiliki ciri khas yang dapat dengan mudah dikenali. Walaupun cukup underated, lagu-lagu Hoody memiliki kualitas bagus untuk didengarkan loh.

Selanjutnya: Bikin Ngiler! Mukbang Korean Food Ini Dijamin Bikin Laper

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News