HOME

The Cursed: Dead Man's Prey, Film Horor Korea Angkat Kisah Dukun Santet Indonesia

The Cursed: Dead Man's Prey, Film Horor Korea Angkat Kisah Dukun Santet Indonesia

MOMSMONEY.ID - Industri perfilman Korea kembali merilis film baru. Dengan genre horror film ini ternyata merupakan sekuel sambungan dari drama Korea The Cursed. Film ini berjudul The Cursed: Dead Man’s Prey.

Yang mencengangkan adalah budaya Indonesia turut diangkat dalam film ini. Budaya santet diangkat menjadi salah satu ide cerita dari film horror yang sedang booming ini. Perpaduan cerita zombie Korea atau yang disebut dengan Jaechaui dan illmu hitam santet milik Indonesia disajikan dalam kisah yang menarik dan apik.

Film ini dibintanggi oleh Uhm Ji Won, Jung Ji Soo, dan juga Oh Yoon Ah. Menceritakan tentang seorang gadis yang berjuang mencari kebenaran di balik kisah pembunuhan berantai.

Baca Juga: Seram! Rekomendasi Drama Horor Korea yang Bikin Suasana Tegang

Yang ternyata pelaku pembunuhan berantai ini merupakan mayat-mayat yang berhasil dihidupkan kembali. Tentu saja oleh kekuatan ghaib yang tidak diketahui gadis tersebut. 

Seorang dukun santet asal Indonesia dicurigai menjadi dalang atas kasus aneh tersebut. Dengan ilmu hitam santet yang dimilikinya, dukun santet ini berhasil menghidupkan kembali mayat-mayat yang telah mati.

Dukun santet ini ternyata memiliki motif untuk membalaskan dendam anaknya yang telah meninggal. Putri dari dukun tersebut yang merantau ke Korea menjadi tunawisma. Ia dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan sebagai bahan uji coba klinis dan meninggal. 

Baca Juga: Menegangkan! Berikut 4 Rekomendasi Film Horor Korea

Mengetahui putrinya telah meninggal, dukun santet tersebut pun kemudian berjanji untuk membalaskan dendam anaknya. 

Ia memilih mayat yang memiliki kisah tragis seperti kisah kematian anak perempuannya. Mayat tersebut kemudian dihidupkan kembali dan melakukan serangkaian pembunuhan. Tentu saja dengan membunuh orang-orang yeng terlibat dalam kasus kematian putrinya.

Sang detektif tetap bekerja dengan teguh untuk bisa menangkap dalang dari kasus pembunuhan ini. Hingga ia juga menggaet rekan lain untuk berperang melawan kekuatan roh jahat. 

Pertarungan antara kekuatan jahat dan kekuatan manusia ini tentunya akan membawa kisah yang menegangkan dan sayang untuk dilewatkan. Film The Cursed: Dead Man’s Prey sudah dapat Anda saksikan jika penasaran dengan perpaduan budaya Korea dan Indonesia. 

Selanjutnya: Yuk, Kenalan Sama Brand Makeup Terbaru Milik Tasya Farasya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News