HOME, Santai

Seram! Rekomendasi Drama Horor Korea yang Bikin Suasana Tegang

Seram! Rekomendasi Drama Horor Korea yang Bikin Suasana Tegang

MOMSMONEY.ID - Tak melulu tentang kisah romantis dan action, drama Korea juga kerap menyajikan cerita horror yang tak kalah seru. Tak jarang drama horror Korea ini juga mencetak rating tinggi saat penayangannya.

Yang menjadi keunikan drama horror Korea adalah hantunya. Hantu yang ditampilkan di drama ini tak semuanya menyeramkan. Kadang kisah dan penampakan hantu ini dibuat dengan sentuhan komedi. Sehingga tak membuat takut penontonnya.

Berikut ini ada rekomendasi drama Korea horror yang bisa Anda saksikan.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Aksi Para Tokoh Antagonis Cerdik dan Licik dalam Drama Korea Ini

Let’s Fight Ghost

Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon. Let’s Fight Ghost memiliki genre komedi horror. Bercerita tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menjadi hantu gentayangan setelah meninggal saat berusia 19 tahun. 

Ia menjadi hantu gentayangan setelah kematiannya karena padatnya kegiatan belajar yang membuatnya meninggal. Ia kemudian bertemu dengan Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang merupakan pengusir hantu. Mereka kemudian bersekutu melawan hantu hantu untuk mengusirnya ke dunia lain.

Hotel Del Luna

Jang Man Wol adalah pemiliki Hotel Del Luna. Yang merupakan hotel tempat arwah beristirahat sebelum dikirim ke dunia mereka. Jang Man Wol harus terperangkap di hotel ini untuk menebus kesalahan yang dulu pernah ia buat pada beribu tahun lalu.

Ia kemudian bertemu dengan Koo Chan Sung, pria muda yang bisa membantunya untuk tak lagi terperangkap di hotel ini. Mereka berdua kemudian bekerja sama mengelola hotel yang penuh dengan arwah dan hantu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Korea Legendaris Tentang Time Travel

Master’s Sun

Menceritakan tentang Tae Gong Sil, seorang wanita yang tiba-tiba bisa melihat hantu karena koma panjangnya akibat kecelakaan yang ia alami. Hal tersebut membuatnya merasa bingung, takut, hingga lelah. 

Gong Sil bekerja pada sebuah mall dan bertemu dengan Joo Joong Won, CEO mall tersebut. Yang kemudian bersama sama menangani permasalahan horror dan masa lalu menyedihkan CEO tersebut.

Oh My Ghost

Drama ini bergenre komedi, horror, dan romantis. Dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk. Menceritakan tentang seorang asisten koki perempuan yang pemalu namun memiliki kekuatan untuk melihat hantu.

Hingga suatu hari koki tersebut dirasuki oleh arwah hantu centil yang menyukai atasannya. Hantu tersebut mengubah kepribadian koki tersebut menjadi lebih centil, ceria, dan berani. Namun ternyata gelombang tubuh mereka sama yang menyebabkan hantu tersebut terperangkap lama di tubuh koki tersebut. 

Selanjutnya: Mengenal Chick Flick, Genre Film Drama Romantis dengan Nuansa Feminis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News