HOME, Santai

Mengenal Chick Flick, Genre Film Drama Romantis dengan Nuansa Feminis

Mengenal Chick Flick, Genre Film Drama Romantis dengan Nuansa Feminis

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mendengar istilah film chick flick? Film chick flick adalah film-film yang dibuat dan ditujukan untuk wanita.

Film ini memiliki target pasarbwanita berusia remaja hingga dewasa. Ceritanya pun dibuat sesuai dengan keadaan wanita dan relevan dengan kehidupan wanita pada usia tersebut. 

Menurut Wikipedia, istilah chick flick atau film cewek biasanya digunakan untuk film-film yang memiliki genre drama romantis. Film-film ini kebanyakan diwarnai konflik  drama personal dan emosional. Biasanya film ini memiliki konflik yang terjadi pada hubungan perempuan dengan sekitarnya.

Baca Juga: Garang! Penampilan Terbaru Han So Hee Dalam Drama Netflix My Name

Film dengan cerita chick flick ini tak selalu dirilis setiap saat. Ada momen momen dimana banyak film-film chick flick di rilis. Bulan valentine adalah bulan yang paling sering menghasilkan banyak film chick flick. 

Ciri khas lain dari film ini memiliki pemeran wanita sebagai pemeran protagonist utamanya. Kesan warna pink dan colorful adalah tone warna yang kerap ditonjolkan dalam film chick flick. 

Di samping itu, biasanya film chick flick ini memiliki banyak elemen fesyen yang modern dan stylish. Yang tentunya digunakan untuk menarik perhatian penonton wanita. Hubungan percintaan juga bisa dijadikan ciri khas dalam pembuatan film chick flick ini.

Baca Juga: Nostagia Dulu Yuk, Dengan Film Persahabatan Tahun 90an-2000an Ini

Karakter utama wanita yang ditonjolkan dalam film chick flick ini memiliki kepribadian yang tangguh. Wanita mandiri, tangguh, dan blak-blakan. Tipikal wanita yang keren dan didambakan banyak wanita lain.

Banyak film-film yang bertemakan chick flick. Seperti contohnya adalah Pretty Woman (1990), 10 Things I Hate About You (1990), Clueless (1995), The Princess Diary (2001), The Devil Wears Prada (2006), Bridesmaids (2011), dan masih banyak judul lainnya. 

Film chick flick kerap dikaitkan dengan film komedi romantis. Padahal keduanya memiliki perbedaan. Perbedaan yang paling utama adalah film komedi romantis ditujukan untuk audience pria dan wanita. Sedangkan chick flick secara spesifik ditujukan untuk penonton wanita.

Selanjutnya: Ternyata Mudah! Begini Cara Mencuci Matras Yoga Agar Terhindar dari Bakteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News