HOME, Keluarga

Suka Warna Pink? Ini Tips Menggunakannya di Dekorasi Rumah

 Suka Warna Pink? Ini Tips Menggunakannya di Dekorasi Rumah

MOMSMONEY.ID - Warna pink atau merah muda merupakan warna yang banyak disukai kaum hawa, sehingga kerap digunakan pada barang-barang khas perempuan.

Selain itu, warna pink juga banyak digunakan pada interior rumah, misalnya sebagai warna cat dinding atau wallpaper.

Jika Anda berpikir warna pink malah akan menghadirkan suasana kekanak-kanakan di dalam rumah, tahan dulu pikiran tersebut. Sebab, dengan cara yang tepat, warna pink akan menghadirkan kesan elegan yang dewasa dan cantik ke rumah Anda, lo.

Tidak percaya? Yuk, simak tips berikut untuk mengetahui trik menggunakan warna pink di rumah!

Baca Juga: Mau Mendesain Kamar Mandi Sendiri? Hindari Kesalahan-Kesalahan Ini

Pilih warna pink yang tepat

Salah satu kunci untuk menghindari kesan kekanak-kanakan dari warna pink adalah dengan memilih variasi warna pink yang tepat.

Dikutip dari Architectural Digest, warna pink memiliki intensitas yang berbeda-beda, sehingga akan  memberikan kesan yang berbeda pula. Sebagai contoh, warna pink yang pucat akan menghadirkan kesan sederhana, kalem, dan lembut, sedangkan warna pink yang lebih terang dan mencolok akan memberi kesan berkarakter, feminin, bahkan seksi.

Kombinasikan dengan warna netral

Jika digunakan sendirian, warna pink bisa terlihat berlebihan dan tidak enak dipandang. Jadi, cobalah untuk mengombinasikan warna pink dengan warna-warna yang netral sebagai penyeimbang.

Anda bisa menggunakan warna putih, hitam, dan abu-abu untuk dikombinasikan dengan warna pink. Selain mengimbangi warna pink, warna-warna netral tersebut dapat memberi kontras warna yang menarik sehingga interior rumah Anda akan terlihat keren secara visual.

Baca Juga: Mengenal Pajangan Lucky Cat, Apa Maknanya dalam Feng Shui?

Gunakan sebagai warna aksen

Untuk menghindari kesan berlebihan dari warna pink, Anda dapat menggunakan warna ini sebagai aksen pada interior rumah. Contohnya, gunakan bunga segar, sarung bantal, hingga pernak-pernik kecil berwarna pink yang lainnya.

Dikutip dari Stylecaster, penggunaan warna pink sebagai aksen bisa membantu menambahkan sentuhan warna yang menyegarkan, sehingga interior rumah akan terlihat menyenangkan. Jika Anda tidak ingin kesan feminin dan kekanak-kanakan, hindari kombinasi warna pink dengan motif bunga, pita, hingga garis-garis.

Baca Juga: Tidak Membosankan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah dengan Warna Abu-Abu

Gunakan sebagai warna netral

Jangan salah, ternyata warna pink juga dapat berperan sebagai warna netral, lo. Jadi, jika Anda bosan dengan warna-warna netral di rumah, coba gunakan warna pink sebagai penggantinya.

Sebagai catatan, warna pink yang digunakan sebaiknya terlihat pucat dan lembut, misalnya warna pink pastel atau dusty pink. Penggunaan warna pink pucat sebagai warna netral akan membantu memberikan kesan simpel dan cantik di rumah tanpa terlihat berlebihan.

Itulah tips untuk menggunakan warna pink di rumah tanpa memberi kesan kekanak-kanakan yang berlebihan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News