HOME, Keluarga

Selain Hitam dan Putih, Ini Pilihan Warna Cantik untuk Gorden Rumah

Selain Hitam dan Putih, Ini Pilihan Warna Cantik untuk Gorden Rumah

MOMSMONEY.ID - Warna gorden yang netral selalu menjadi pilihan yang aman dan timeless untuk melengkapi dekorasi rumah. Apalagi, karena warnanya yang tidak menonjol, pemilihan warna netral untuk gorden dapat membantu memberi kesan elegan dan kalem.

Dilansir dari The Spruce, istilah netral dalam dunia desain interior berarti tidak berwarna. Warna-warna netral pada umumnya memang terlihat “mati” dan tidak menarik, namun mereka bersifat sangat fleksibel karena cocok dengan warna apapun. Jadi, jika ruangan sudah warna-warni, memilih gorden berwarna netral dapat membantu menyeimbangkan warna.

Berbicara soal warna netral, hitam dan putih kerap menjadi dua warna pertama yang disebut. Namun, menggunakan gorden dengan warna hitam atau putih saja bisa terasa membosankan.

Baca Juga: Yuk, Coba Palet Warna Ini Untuk Ciptakan Kamar Aesthetic

Karena itu, yuk simak artikel ini. Selain hitam dan putih, ini dia pilhan warna gorden netral. Jangan khawatir, mereka sama bagusnya, kok.

Abu-Abu

Warna yang merupakan campuran hitam dan putih ini termasuk warna yang aman, karena tidak terlalu gelap seperti hitam dan tidak terlalu terang seperti putih.

Jika Anda masih tidak ingin lepas dari suasana warna hitam dan putih, maka memilih gorden berwarna abu-abu bisa menjadi pilihan yang pas. Anda tinggal memilih warna abu-abu seperti apa yang cocok dengan desain interior ruangan Anda.

Coklat

Selain abu-abu, coklat merupakan warna netral yang cukup populer. Warna coklat dapat memberikan kesan earthy yang natural dan hangat.

Jadi, jika Anda ingin menciptakan kesan ruangan yang membumi, Anda bisa menambahkan gorden warna coklat. Gunakan warna coklat dengan tone hangat atau dingin sesuai selera Anda.

Baca Juga: Bean Bag, Alternatif Sofa yang Praktis dan Nyaman

Gading

Warna netral selanjutnya adalah gading atau ivory yaitu warna putih dengan sedikit campuran warna kuning sehingga menghasilkan warna putih dengan kesan hangat. Warna ini juga kerap disebut sebagai off-white karena tidak secemerlang warna putih, namun tetap mempertahankan kesan netral.

Dikutip dari livingspaces.com, warna yang terinspirasi dari gading gajah ini dapat memberi nuansa elegan dan mewah, serta kesan bersih yang menenangkan.

Anda dapat menggunakan gorden berwarna gading untuk menciptakan kesan hangat yang kalem, namun tetap mewah dan cantik.

Baca Juga: Perlu Kecermatan, Begini Cara Merawat Furnitur Berbahan Kulit

Taupe

Taupe merupakan warna netral yang unik karena merupakan campuran antara warna coklat dan abu-abu. Warna ini bisa terkesan hangat atau dingin, tergantung tone warna yang Anda pilih.

Jika Anda mencari warna gorden netral yang unik dan berbeda, warna taupe bisa dijadikan pilihan karena menawarkan kesan hangat dan terbuka. Menurut homedit.com, warna taupe dapat memberi kesan vintage, namun tetap timeless dan tidak akan ketinggalam zaman.

Beige

Terakhir, ada warna beige. Dikutip dari The Spruce, beige merupakan warna yang cukup unik karena dapat dideskripsikan sebagai warna pasir dengan sedikit campuran warna coklat, kuning, dan abu-abu.

Anda dapat memadukan gorden warna beige dengan berbagai warna furnitur dan cat dinding di ruangan Anda. Jika ruangan Anda memiliki warna-warna yang terkesan hangat, Anda bisa menggunakan warna beige yang terkesan hangat, begitu pula sebaliknya.

Itulah 5 warna gorden netral selain hitam dan putih yang bisa Anda aplikasikan untuk menambah nilai estetika ruangan. Bagaimana, adakah warna yang kelihatannya cocok dengan ruangan Anda?

Selanjutnya: Rekomendasi Setrika Uap Philips, dari Model Klasik Hingga Berdiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News