HOME, Keluarga

Rekomendasi Setrika Uap Philips, dari Model Klasik Hingga Berdiri

Rekomendasi Setrika Uap Philips, dari Model Klasik Hingga Berdiri

MOMSMONEY.ID - Philips sudah lama dikenal sebagai produsen alat elektronik di Indonesia, termasuk setrika uap yang saat ini mulai banyak dipakai sebagai alternatif setrika kering biasa.

Setrika uap menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan setrika kering, seperti lebh efisien secara waktu, lebih praktis dan aman, serta lebih tahan lama.

Nah, kali ini MomsMoney akan memberi 3 rekomendasi setrika uap dari Philips dengan berbagai model, mulai dari model setrika klasik hingga berdiri. Modelnya yang beragam membuat Anda dapat menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan di rumah. Yuk, simak rekomendasinya!

Baca Juga: Bersihkan Setrika yang Lengket dengan Cara Ini, Mudah Dipraktekkan!

Philips FeatherLight Steam Iron GC1418 (harga sekitar Rp279.000)

Pertama, ada Philips GC1418. Setrika ini memiliki desain yang klasik layaknya setrika kering biasa, sehingga Anda akan lebih cepat beradaptasi dalam penggunaannya.

Setrika uap ini dilengkapi dengan pelat non-lengket yang dapat menyemprotkan uap. Uap tersebut akan membasahi kain secara merata sehingga lebih mudah menghaluskan kain kusut.

Philips GC1418 dapat dioperasikan menggunakan air keran biasa.

Jangan khawatir dengan kerak yang muncul karena sisa air, karena setrika uap ini dilengkapi dengan fungsi pembersih kerak bernama calc clean. Fungsi ini dapat digunakan sebulan sekali untuk menjaga kinerja setrika uap.

Dibandingkan 2 setrika uap yang akan direkomendasikan selanjutnya, setrika uap ini menggunakan daya yang tergolong rendah, yaitu 400 watt (W) seperti setrika kering biasa.

Baca Juga: Jangan Asal Beli Setrika Uap, Pertimbangkan Plus dan Minusnya!

Philips SteamGo GC362/80 Garment Steamer Handheld (harga sekitar Rp929.000)

Selanjutnya, ada Philips GC362/80 yang memiliki desain unik. Ya, setrika uap ini memiliki semprotan uap yang berbentuk seperti corong, jadi memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Setrika uap ini dapat digunakan dalam kondisi vertikal maupun horizontal, jadi tidak perlu menggunakan meja setrika. Anda cukup menggantungkan baju yang akan disetrika dan Anda bisa menyetrikanya menggunakan setrika uap ini.

Philips GC362/80 menggunakan daya sebesar 1300W, jadi pastikan daya di rumah Anda cukup untuk bisa menggunakan setrika uap ini. Karena modelnya yang ringkas dan kapasitas tangki air yang kecil, setrika uap ini cocok untuk dibawa bepergian. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan pakaian kusut selama berada di luar rumah.

Philips Easy Touch Garment Steamer GC505/70 (harga sekitar Rp749.000)

Terakhir, ada Philips GC505/70. Setrika uap ini memiliki desain yang berdiri dan dilengkapi dengan tiang yang berfungsi sebagai gantungan baju. Tiangnya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, Anda bisa menyetrika baju dengan mudah sambil berdiri.

Setrika uap atau steamer ini diklaim aman untuk digunakan pada jenis kain yang halus seperti sutra, sehingga tidak berpotensi merusak kain layaknya setrika kering biasa.

Kapasitas tangki air Philips GC505/70 termasuk besar, yaitu sekitar 1200 ml.Jadi, Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang air saat menyetrika. Tangkinya pun dapat dilepas-pasang sesuai kebutuhan dan didesain transparan sehingga Anda bisa melihat sisa air di tangki.

Setrika uap ini menggunakan daya sebesar 900W. Cukup besar, jadi Anda perlu memastikan daya di rumah cukup kuat sebelum menggunakan setrika uap yang satu ini.

Nah, itu tadi 3 rekomendasi setrika uap dari merek Philips. Bagaimana, adakah produk yang menarik perhatian Anda?

Jika Anda tertarik, produk-produk di atas bisa Anda dapatkan di e-commerce atau toko elektronik langganan.

Selamat memilih!

Selanjutnya: Cara Menghilangkan Kutu Kasur agar Tidur Lebih Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News