HOME, Keluarga

Yuk, Coba Palet Warna Ini Untuk Ciptakan Kamar Aesthetic

Yuk, Coba Palet Warna Ini Untuk Ciptakan Kamar Aesthetic

MOMSMONEY.ID - Dekorasi kamar yang aesthetic masih menjadi tren di tahun 2021 ini. Tidak heran, karena kamar yang aesthetic bisa membuat penghuninya betah berlama-lama di kamar.

Pemilihan palet warna kamar bisa menjadi langkah awal untuk menciptakan kamar yang aesthetic. Jika palet warna sudah ditentukan, pemilihan warna cat kamar dan furnitur bisa disesuaikan.

Dikutip dari Home BnC dan Decoholic, berikut beberapa palet warna yang bisa moms gunakan untuk menciptakan suasana kamar aesthetic. Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: Ini Dia Arti Dibalik Warna Favorit Anda

Pink Pucat + Hijau Teal

Warna blush pink atau pink pucat bisa memberikan kesan chic dan feminin. Supaya tidak membosankan, pasangkan dengan warna gelap yang bold seperti hijau teal. Warna hijau gelap kebiruan ini bisa memberikan kesan segar dan dingin di dalam kamar.

Jika kombinasi kedua warna tersebut dirasa terlalu bold, gunakan penyeimbang seperti warna abu-abu muda.

Jika moms lebih menyukai warna pastel, moms bisa mencoba kombinasi warna hijau mint dengan ungu lilac atau dusty pink untuk palet warna yang mirip dengan kesan lebih lembut.

Kuning Mustard + Ungu

Jika kamar aesthetic biasanya identik dengan warna lembut dan pucat, cobalah menggunakan kombinasi warna kuning dan ungu untuk suasana kamar aesthetic yang berbeda.

Kombinasi warna kuning dan ungu yang mencolok biasanya dihindari orang karena terkesan terlalu gelap dan meriah, berlawanan dengan fungsi kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat atau bersantai.

Namun, bukan berarti kombinasi warna ini tidak bisa diaplikasikan untuk kamar tidur yang aesthetic, lo. Dengan permainan warna yang tepat, kombinasi warna kuning mustard dan ungu bisa terlihat nyaman di mata.

Triknya, gunakan kombinasi warna tersebut untuk aksen ruangan seperti bantal, selimut, keset, atau karpet. Untuk menyeimbangkannya, moms bisa menggunakan warna terang yang netral seperti coklat atau abu-abu pucat.

Baca Juga: Memilih Furnitur untuk Kamar Anak, Berikut Tipsnya

Biru Dongker + Abu-abu + Kuning Mustard

Kombinasi warna biru dan kuning selalu menciptakan kesan aesthetic yang menarik mata. Kombinasi warna ini juga tergolong uniseks dan bisa digunakan laki-laki serta perempuan.

Moms bisa menggunakan warna abu-abu muda untuk dinding kamar supaya terkesan dingin dan cerah. Kemudian, gunakan warna biru dongker dan kuning mustard untuk furnitur dan aksen kamar seperti bantal, selimut, dan karpet.

Warna abu-abu dan biru dongker yang terkesan membosankan akan diseimbangkan dengan warna bold dan mencolok dari kuning mustard. Hasilnya, kamar moms akan terlihat cantik dan nyaman.

Baca Juga: Mau Pasang Wallpaper di Rumah? Simak Plus dan Minusnya di Sini

Putih + Abu-abu + Coklat Muda

Ketiga warna netral di atas tidak pernah ada matinya, terutama untuk menciptakan suasana kamar aesthetic. Perpaduan warna abu-abu, putih, dan coklat muda dapat menciptakan kesan yang klasik, namun tetap santai.

Warna tersebut bisa digunakan di semua pernak-pernik kamar, mulai dari dinding, kasur, selimut, bantal, hingga furnitur.

Untuk aksen warna, moms bisa memilih warna nude seperti dusty pink atau ungu kecoklatan.

Warna Pastel

Terakhir, ada warna-warna pastel lembut yang dapat memberi kesan ceria, cerah, dan menenangkan di kamar tanpa terkesan kekanak-kanakan. Tentunya, kombinasi warna pastel juga menghadirkan suasana kamar yang aesthetic.

Serunya, warna-warna pastel bisa saling dikombinasikan tanpa takut terlihat tidak nyambung. Moms bisa mengkombinasikan warna-warna pastel favorit untuk menciptakan palet warna yang unik.

Sebagai contoh, moms bisa memadukan warna biru dan pink, atau pink dengan kuning. Warna biru muda dan kuning pastel juga terlihat cantik bila dipadukan.

Nah, itulah beberapa palet warna yang bisa dicoba untuk menciptakan kamar bernuansa aesthetic. Bagaimana, adakah palet warna yang menarik perhatian?

Selamat mencoba, ya!

Selanjutnya: Coba Tips Ini Untuk Kamar Bernuansa Aesthetic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News