HOME, Santai

Ini Dia Arti Dibalik Warna Favorit Anda

Ini Dia Arti Dibalik Warna Favorit Anda

MOMSMONEY.ID - Tentunya masing masing dari Anda memiliki warna favorit. Ternyata warna favorit dapat mencerminkan kepribadian yang Anda miliki.

Warna yang Anda pilih untuk tampilan produk juga dapat digunakan untuk mempengaruhi branding jika Anda membuat produk.

Warna favorit memiliki arti dalam psikologi yang dapat dikaitkan dengan kepribadian, motivasi, dan level produktivitas dalam hidup Anda. Jadi untuk mengetahui kepribadian Anda yang tersimpan atau belum diketahui, Anda dapat memeriksanya dari warna favorit Anda.

Berikut ini arti dari warna favorit yang dapat mencerminkan kepribadian Anda.

Baca Juga: Warna-warna cat kamar tidur ini tengah jadi tren di 2021

Merah

Warna yang selalu dikaitkan dengan kegembiraan, energy, passion, ketegangan, dan action ini memiliki tampilan yang berani. Menurut laman Big Think, warna merah ini memiliki warna yang intense yang dapat memancing emosi dan pikiran Anda untuk melakukan sesuatu dengan instan. 

Anda yang memiliki warna favorit merah merupakan orang yang berani, menyukai tantangan, impulsive, dan memberi kesan intimidasi pada orang lain. 

Kuning

Kuning selalu dikatikan dengan keceriaan, semangat positif, dan kehangatan. Anda yang menyukai warna ini memberikan kesan yang ceria dan positif bagi orang yang berada di sekitar Anda.

Di samping itu, Anda penyuka warna kuning dikenal sebagai pribadi yang optimis, ceria, dan lebih tenang dibandingkan orang-orang yang ada di sekitar Anda. 

Selain itu penyuka warna kuning juga dapat memberikan energy baik yang dapat membuat orang lain mudah tersenyum saat bersama orang dengan penyuka warna ini.

Biru

Melansir dari halaman Color Psychology Meaning, biru adalah warna yang melambangkan ketenangan. Warna ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan kreatifitas juga. Biru juga dikaitkan dengan kepercayaan diri, kecerdasan, dan kepercayaan. 

Dalam hal produktivitas, penyuka warna biru juga suka untuk membuat cara-cara atau strategi untuk menyelesaikan masalah dan menyesuaikan diri dengan permasalahan yang dihadapi. 

Baca Juga: Warna-Warna yang Bisa Dilihat Oleh Hewan Peliharaan

Hitam

Penyuka warna hitam kerap dikaitkan dengan sesuatu yang tegas, unik, misterius, dan kekuatan. Selain itu, warna hitam juga dikaitkan dengan hal yang berbau kesedihan, kegelapan, rasa sakit, dan berkabung.

Disamping itu warna hitam juga dikaitkan dengan hal yang mewah, memiliki kekuatan, dan memiliki intensitas.

Orang yang menyukai warna ini adalah orang-orang yang berani mengambil keputusan, bisa dipercaya, impulsive, dan serius.

Pink

Pink adalah warna yang memiliki simbol perasaan yang nyaman, rasa empati, dan kemudahan dalam mengungkapkan perasaan. Warna ini dengan hal berbau feminine seperti rasa ingin mengayomi, suka bermain-main dan kurang dewasa.

Maka dari itu banyak mainan anak kecil yang memiliki komponen warna pink karena warna ini memiliki arti yang kurang dewasa.

Sebagai personality, Anda yang menyukai warna ini merupakan pribadi yang menyenangkan, mencintai keluarga, naif, dan tidak takut dalam mengekspresikan perasaan Anda. Selain itu cinta adalah hal yang sangat penting bagi hidup Anda penyuka warna ini.

Baca Juga: Deretan Shade Lipstick yang Bisa Membuat Gigi Terlihat Lebih Putih

Putih

Melansir dari halaman Big Think, warna putih dikaitkan dengan hal-hal berbau kesucian dan kemurnian. Warna ini kerap dipakai dalam budaya Barat untuk pernikahan dan digunakan di rumah sakit yang menyimbolkan kesucian dan kebersihan.

Penyuka warna putih adalah pribadi yang kalem, tenang, innocent, menyukai kerapihan dan kebersihan, dan menyukai awalan baru.

Abu-abu

Penyuka warna abu-abu adalah pribadi pribadi yang netral dalam kehidupan. Anda yang menyukai warna ini berusaha untuk melindungi diri Anda dari kekacauan dunia. Selain itu kepribadian penyuka warna abu-abu adalah tenang, pekerja keras, memiliki keseimbangan dalam menilai sesuatu, namun sering merasa kurang percaya diri.

Di samping itu, penyuka warna abu abu adalah pirbadi yang susah untuk membuat keputusan karena lebih suka berada pada posisi netral dan tidak suka berlebihan dalam mengungkapkan emosi atau perasaaan.

Selanjutnya: Angkat Konten Wellness, Youtuber Ini Bantu Kasih Info Mengenai Gaya Hidup Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News