Keluarga

Rekomendasi 5 Jenis Pasta Terbaik untuk Bolognese, Wajib Dicoba!

Rekomendasi 5 Jenis Pasta Terbaik untuk Bolognese, Wajib Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang suka makan pasta dengan saus Bolognese, MomsMoney punya rekomendasi jenis pasta terbaik untuk Bolognese yang bisa jadi inspirasi.

Jenis-jenis pasta ini punya bentuk unik sehingga membuat saus Bolognese dapat menempel sempurna pada pasta ini.

Langsung saja intip artikel ini, yuk! Melansir dari Miss Vickie dan Lacucina Italiana, ini dia 5 rekomendasi jenis pasta terbaik untuk Bolognese!

Baca Juga: 6 Jenis Roti Terbaik yang Bisa Dijadikan Sandwich, Enak dan Bergizi!

Fettuccine

Fettuccine

Fettuccine adalah salah satu jenis pasta terbaik untuk Bolognese. Fettuccine cocok untuk dipadukan dengan saus kental seperti Bolognese ataupun saus Carbonara.

Fettuccine sendiri dikenal sebagai “pita kecil” dalam bahasa Italia. Jenis pasta ini datar dan bentuknya melebar. Melansir dari Lacucina Italiana, jenis pasta Fettuccine memiliki lebar 3 milimeter.

Baca Juga: Ini 6 Varian Ayam Korea yang Super Lezat, Pernah Coba?

Pappardelle

Pappardelle

Pappardelle juga salah satu jenis pasta terbaik untuk Bolognese. Jenis pasta yang satu ini memiliki bentuk yang sangat lebar, lebih lebar daripada Fettuccine, yakni sekitar 2,5 cm.

Tekstur Pappardelle super kenyal namun padat sehingga sangat cocok dipadukan bersama saus kental seperti Bolognese.

Pappardelle sendiri memiliki arti “untuk melahap”. Arti ini menggambarkan bahwa Pappardelle merupakan jenis pasta yang akan membuat siapapun jadi ketagihan memakannya.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Saus BBQ Murah dan Lezat untuk Olahan Daging Kurban

Rigatoni

Rigatoni

Rigatoni juga merupakan jenis pasta terbaik untuk Bolognese. Ini karena Rigatoni merupakan jenis pasta berbentuk tabung dengan tekstur bergerigi sehingga membuat saus kental seperti Bolognese dapat menempel di atasnya.

Baca Juga: 4 Makanan Korea yang Simpel dan Sederhana, Cocok Jadi Menu Buka Puasa!

Orecchiette

Orecchiette

Pasta bernama Orecchiette yang memiliki arti “telinga kecil” merupakan jenis pasta serbaguna. Bentuknya yang cekung dan sedikit mirip telinga membuatnya menjadi salah satu jenis pasta terbaik untuk Bolognese ataupun saus kental lainnya.

Orecchiette berasal dari wilayah Puglia di Italia Selatan. Meski jenis pasta ini kurang terkenal, namun Orecchiette sangat lezat dan cocok dipadukan dengan aneka jenis saus.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Saus Masakan ala Tionghoa untuk Segala Jenis Hidangan

Fusilli

Fusilli

Jenis pasta terbaik untuk Bolognese selanjutnya ada Fusilli. Fusilli merupakan pasta berbentuk melilit seperti tali tambang sehingga menyisakan beberapa celah kosong yang sangat sempurna jika diisi dengan saus kental seperti Bolognese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News