Keluarga

6 Jenis Roti Terbaik yang Bisa Dijadikan Sandwich, Enak dan Bergizi!

6 Jenis Roti Terbaik yang Bisa Dijadikan Sandwich, Enak dan Bergizi!

MOMSMONEY.ID - Ada banyak jenis roti yang dibuat di seluruh dunia. Roti-roti ini memiliki rasa yang lezat dengan gizi yang tinggi.

Jenis roti ini akan terasa sempurna apabila dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan sehingga terciptalah sandwich.

Berikut ini, MomsMoney rekomendasikan beberapa jenis roti terbaik yang bisa dijadikan sandwich.  Melansir dari Lacademie dan Busby’s Bakery, berikut artikelnya!

Baca Juga: 8 Panduan Istilah Umum Makanan Korea yang Harus Anda Ketahui

Ciabatta

Roti ciabatta merupakan jenis roti putih asal Italia yang bentuknya melebar dan pendek sehingga roti ini dijuluki “sandal”. Tekstur roti ini cukup renyah di luar namun lembut di dalam.

Roti ciabatta cocok dijadikan sebagai sandwich karena jenis roti ini dapat menyerap berbagai rasa mulai dari tomat, keju, hingga daging sehingga rasanya jadi lebih sedap.

Baca Juga: Cepat Mengantuk Setelah Makan? Tenyata Ini Penyebabnya

Baguette

Roti baguette atau yang lebih dikenal sebagai roti Prancis merupakan jenis roti yang paling familiar di telinga orang Indonesia. Jenis roti ini merupakan roti kering berbentuk panjang dengan warna coklat keemasan dan tekstur yang cukup keras. Sementara bagian dalamnya berwarna putih dan terasa asin.

Karena roti ini super kering, maka meski roti sudah didiamkan dalam jangka waktu tertentu, roti akan tetap keras dan tak lembek seperti jenis roti lainnya. Untuk membuat sandwich, roti baguette harus dipotong dan dibagi dua, serta dipanggang agar tak terlalu keras.

Baca Juga: 7 Jenis Mie yang Paling Popular dan Digemari di Seluruh Dunia

Roti Viena/Vienna roll

Roti Vienna

Jenis roti vienna roll juga cocok dijadikan sebagai sandwich. Roti asal Wina, Austria ini memiliki bentuk yang panjang dengan ornament bagian atas yang seperti bentuk tali tambang.

Rasa Vienna roll ini manis sehingga cocok dipadukan dengan isian gurih seperti keju, telur, atau sosis.

Baca Juga: Ini 6 Varian Ayam Korea yang Super Lezat, Pernah Coba?

Roti hitam

Roti hitam atau dikenal sebagai rye bread merupakan jenis roti yang terbuat dari gandum hitam. Roti ini adalah satu-satunya jenis roti paling sehat di antara jenis roti sehat lainnya.

Jika dibandingkan dengan roti tawar, roti hitam ini memiliki rasa yang lebih kuat dengan tekstur lebih padat. Roti ini sangat serbaguna dan cocok digabungkan dengan berbagai macam isian manis hingga gurih.

Salad telur, bayam, krim keju, serta salmon merupakan bahan isian yang cocok dipadukan dengan roti hitam untuk membuat sandwich yang lezat dan bergizi.

Roti Pullman

Roti Pullman

Roti Pullman atau Pullman Loaf merupakan jenis roti yang khusus untuk membuat sandwich. Roti jenis putih ini berbentuk segi empat dengan tekstur halus, rasa yang enak, serta kulitnya yang lembut.

Roti Pullman dibuat dengan cara dipanggang dalam loyang persegi panjang yang sempit dan tertutup, sehingga bentuk roti ini tak berubah sedikit pun.

Baca Juga: Cerita Unik di Balik 5 Makanan Populer Asal Italia, Begini Kisahnya!

Roti spelt

Roti Spelt

Roti spelt merupakan jenis roti yang kaya akan nutrisi karena dikemas dengan vitamin, mineral, dan serat yang kaya. Roti spelt ini dibuat dari tepung spelt yang memiliki rasa mirip gandung dengan sensasi rasa manis dan pedas.

Roti spelt merupakan jenis roti sehat yang dapat menggantikan jenis roti putih. Roti jenis ini memiliki remah-remah yang lembut serta rasanya yang enak sehingga cocok jika dibuat menjadi sandwich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News