HOME, Santai

Rekomendasi 4 Film yang Sarat Akan Pesan Moral

Rekomendasi 4 Film yang Sarat Akan Pesan Moral

MOMSMONEY.ID - Film tak hanya memberikan efek menyenangkan ketika habis ditonton. Beberapa film sengaja dibuat untuk memberikan pelajaran bagi penontonnya. 

Pelajaran moral biasanya menjadi ending sebuah film. Ending ini dipilih karena adanya perkembangan moral dari pemeran utamanya.

Tontonan film berikut ini memiliki kisah yang sarat dengan pesan moral. Tentu saja dapat Anda saksikan bersama dengan keluarga di rumah.

Baca Juga: Tayang Minggu Ini, Berikut Jadwal Tontonan Dokumenter Netflix

Forrest Gump (1994)

Film dengan genre drama romantis ini ternyata juga menyelipkan pesan moral bagi para penontonnya. Film ini cocok ditonton bagi Anda yang sedang berada di fase pencarian jati diri.

Banyak sekali pesan moral yang dapat diambil dari film ini. Seperti untuk melakukan apa yang disukai, menghargai perspektif orang lain, berani mencoba hal baru, dan selalu optimis. Yang paling penting adalah untuk selalu menghargai hidup dan apa yang dimiliki saat ini.

The Pursuit of Happiness (2006)

Film ini adalah salah satu film biografi terbaik pada masa perilisannya. Kisah ini  diadaptasi dari kisah hidup pengusaha pialang saham bernama Chris Gardner.

Pesan moral yang ingin disampaikan melalui film ini adalah untuk tidak pernah berputus asa. Kegagalan dan kemiskinan bukanlah hal yang dapat menghentikan mimpi-mimpi. Serta untuk selalu yakin dan mendengarkan diri sendiri bukan omongan dari orang lain.

Baca Juga: Dibintangi Lee Jong Suk dan Lim Yoona, Big Mouth Siap Tayang 2022

Life of Pi (2012)

Film yang satu ini tentunya sudah sangat dikenal karena ceritanya yang sarat akan pesan moral. Menceritakan tentang seorang pemuda yang terdampar di lautan hanya dengan seekor harimau. 

Pesan moral yang ingin disampaikan dari film ini adalah untuk tidak berputus asa. Terus berjuang walaupun kesusahan terus berdatangan. Seperti Pi yang akhirnya mampu menyelamatkan diri dari kerasnya usaha untuk bertahan hidup selama ia terdampar.

Coco (2017)

Film kartun ini juga memberikan pesan moral bagi penontonnya. Baik bagi anak-anak maupun dewasa film ini memberikan pesan yang cukup universal bagi penontonnya.

Antara lain untuk selalu mengutamakan keluarga, yakin dan optimis akan mimpi yang dimiliki,  dan juga untuk selalu memaafkan orang lain. Serta untuk tidak pernah melupakan orang-orang yang telah meninggal dan pergi meninggalkan dunia.  

Selanjutnya: Suka Fesyen? Yuk Intip Channel Youtube Ini Untuk Dapatkan Inspirasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News