HOME, Santai

Produk Sustainable Untuk Ciptakan Rumah Eco-Friendly

Produk Sustainable Untuk Ciptakan Rumah Eco-Friendly

MOMSMONEY.ID - Gaya hidup berkelanjutan atau sustainable lifestyle menjadi gaya hidup yang semakin banyak diminati oleh masyarakat luas terutama generasi muda. Konsep rumah minimalis dan gaya hidup yang ramah lingkungan banyak dipilih banyak generasi muda pada masa kini.

Memiliki furniture dan perabot rumah yang ramah lingkungan juga menjadi fokus utama dalam gaya hidup berkelanjutan ini. Di samping itu memiliki peralatan rumah yang juga sustainable mulai dilirik banyak muda-mudi.

Jika Anda sedang ingin membuat rumah dan mengisinya dengan barang-barang yang eco-friendly, maka barang-barang ini bisa menjadi pilihan Anda. Terutama bagi Anda yang tertarik dengan gaya hidup berkelanjutan atau sustainable living.

Baca Juga: Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis, Makan Bersama jadi Menyenangkan!

Reusable bag

Tas dari bahan kanvas dapat Anda gunakan sebagai salah satu barang eco-friendly Anda. Memiliki beberapa reusable bag dapat membantu Anda mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di sekitar.

Membiasakan diri untuk membawa sendiri tas belanjaan dengan menggunakan reusable bag tentunya akan membuat Anda dapat belanja lebih nyaman. Karena tentu saja, tas akan lebih kuat menahan berat barang ketimbang harus menggunakan plastik.

Container Silicon

Wadah kedap udara yang terbuat dari silicon juga dapat Anda pilih untuk menyimpan bahan-bahan makanan pada dapur Anda. Wadah dengan bahan ini tentu saja akan aman digunakan untuk menyimpan makanan.

Selain itu, penggunaan kresek atau plastik lain untuk menyimpan makanan ternyata memiliki dampak yang buruk bagi makanan dan kesehatan. Maka dari itu penggunaak container atau wadah kedap udara ini akan membantu Anda menciptakan keadaan rumah yang eco-friendly.

Baca Juga: Yuk, Follow Akun Instagram Jika Anda Pecinta Rumah Minimalis Skandinavia

Sikat cuci

Menggunakan sikat cuci untuk mencuci wadah makanan atau bahan makanan juga merupakan salah satu cara untuk menciptakan gaya hidup berkelanjutan. 

Sikat cuci ternyata memiliki ketahanan atau dapat awet lebih lama daripada spons yang biasa digunakan sebagai alat cuci. Selain itu sikat cuci tentunya akan lebih higienis karena mudah dibersihkan dan tidak menyerap kotoran dari sisa makanan.

Alat masak dari kayu

Daripada menggunakan alat masak yang terbuat dari plastik, menggunakan peralatan masak dari kayu adalah salah satu cara menerapkan sustainable living. Kayu memiliki ketahanan yang lebih lama daripada plastik.

Selain itu menggunakan alat makan yang terbuat dari metal juga atau kayu dapat Anda jadikan pilihan untuk gaya hidup berkelanjutan ini. Sampah plastik yang kian banyak menjadi alasan untuk berpindah menggunakan bahan-bahan yang memiliki daya tahan lama seperti kayu, metal, atau bambu.

Selanjutnya: Mengandung Kisah Cinta Segitiga, Yuk Tonton Drama Korea Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News