Keluarga

Pemilik Betis Besar, Coba Ikuti 5 Cara Bikin Betis Jadi Ramping Seperti Barbie

Pemilik Betis Besar, Coba Ikuti 5 Cara Bikin Betis Jadi Ramping Seperti Barbie

MOMSMONEY.ID - Siapa bilang betis besar sulit jadi ramping? Kini, ada beberapa cara bikin betis jadi ramping seperti Barbie, lo.

Hampir sebagian besar wanita bermimpi untuk memiliki betis ramping. Ini karena betis besar dapat mengganggu kepercayaan diri wanita.

Betis besar membuat wanita terlihat lebih berisi, terutama ketika memakai rok atau celana pendek.

Tentu saja, betis ramping tak bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Perlu waktu dan usaha yang banyak untuk dapat membuat betis besar menjadi ramping.

Kali ini, Momsmoney menghadirkan berbagai cara bikin betis jadi ramping yang bisa dengan mudah diikuti. Melansir dari laman Sehat Aqua dan Daily Mail uk, ini dia selengkapnya:

Baca Juga: Waspadai Gempa di Cianjur & Jember, Ini 8 Cara Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi

Naik turun tangga

Naik turun tangga

Cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana. Naik turun tangga merupakan olahraga kaki yang paling mudah untuk dilakukan, karena dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh, termasuk pada bagian kaki, tertama betis.

Baca Juga: Apa Itu Umami? Ini Dia 7 Makanan Penghasil Rasa Umami

Jangan lakukan olahraga tertentu

Salah satu cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan berolahraga. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis olahraga tertentu yang tak boleh dilakukan para pemilik betis besar?

Jika Wnda ingin memiliki betis besar, maka lakukan olahraga seperti berlari di permukaan yang datar. Berlari di permukaan datar dapat membakar lemak pada betis sehingga membuatnya terlihat lebih ramping.

Sementara berlari atau berjalan di permukaan yang menanjak membuat otot betis dapat dengan mudah membesar.

Baca Juga: Anak Sering Masuk Dapur? Ini 6 Tips Membuat Dapur yang Aman Bagi Anak Usia Balita

Lakukan kardio intensitas rendah

Kardio berintensitas rendah dapat membakar lemak, hingga mengecilkan otot dan massa tubuh Anda. Inilah mengapa salah satu cara bikin betis jadi ramping bisa dilakukan dengan olahraga yang satu ini.

Beberapa olahraga yang tergolong ke dalam kardio berintensitas rendah adalah: jalan cepat, lari stabil di permukaan datar, berlari di treadmill, dan berenang.

Turunkan berat badan keseluruhan

Menu Diet Bergizi untuk Remaja

Baca Juga: 5 Tips Tetap Sehat Begadang Nonton Piala Dunia

Cara bikin betis jadi ramping yang paling efektif bisa dilakukan dengan melakukan diet untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Ketika Anda sedang diet, maka tubuh tak hanya akan kehilangan lemak tapi juga otot, sehingga secara otomatis akan membuat betis jadi ramping.

Jadi, Anda tidak akan bisa mengurangi lemak dan otot hanya pada bagian tubuh yang diinginkan saja, melainkan harus melakukan penurunan lemak, baik oleh diet ataupun olahraga, secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Tips Hilangkan Rasa Ngantuk Saat Sedang Bekerja, Patut Ditiru Pekerja Kantoran

Yoga & pilates

Rutin melakukan olahraga seperti yoga atau pilates merupakan salah satu cara bikin betis jadi ramping.

Gerakan-gerakan yoga dan pilates mampu meningkatkan stamina tubuh, mengurangi lemak, memperkuat otot, hingga merampingkan badan, terutama pada bagian kaki seperti betis.

Jadi, apabila Anda ingin bikin betis jadi ramping, coba lakukan cara-cara di atas dan lakukan secara rutin untuk efek yang lebih terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News