Keluarga

5 Tips Tetap Sehat Begadang Nonton Piala Dunia

5 Tips Tetap Sehat Begadang Nonton Piala Dunia

MOMSMONEY.ID - Rela begadang demi nonton Piala Dunia 2022? MomsMoney hadirkan tips tetap sehat begadang nonton piala dunia.

Begadang tak bisa dilakukan sembarangan orang. Pasalnya, begadang membuat tubuh jadi lemas, mudah mengantuk, pusing kepala, hingga menurunkan tingkat konsentrasi saat bekerja.

Nah agar Anda tetap bisa begadang, MomsMoney telah menyiapkan beberapa tips tetap sehat begadang saat nonton piala dunia dilansir dari Sehat Aqua!

Hindari ngemil atau pilih camilan sehat

Tips tetap sehat begadang nonton piala dunia adalah dengan menghindari ngemil sembarangan, apalagi makan makanan berat seperti mie ataupun nasi goreng saat tengah malam.

Jadwal piala dunia yang mengharuskan kita tetap terjaga meski sudah larut malam terkadang membuat perut jadi keroncongan. Saat itu terjadi, anda wajib waspada. Ini karena Anda bukan lapar melainkan sebetulnya hanya ilusi dari rasa haus semata.

Baca Juga: 5 Tips Hilangkan Rasa Ngantuk Saat Sedang Bekerja, Patut Ditiru Pekerja Kantoran

Agar tetap sehat saat begadang, Anda bisa minum air putih yang cukup untuk menghindari rasa lapar. Jika tak tahan, pilihlah camilan sehat seperti buah-buahan, yogurt, ataupun sayuran potong.

Posisi menonton

Posisi nonton yang baik juga menjadi salah satu tips sehat begadang nonton piala dunia. Pastikan anda memilih posisi yang membuat tubuh jadi tak mudah pegal saat memilih untuk begadang nonton bola.

Coba pilih kursi/sofa yang dapat membuat Anda bisa menopang badan, leher, sekaligus dapat meluruskan kaki sehingga badan Anda jadi tak terlalu lelah.

Tips begadang yang satu ini sangat penting dilakukan agar tubuh tak pegal-pegal saat harus bekerja di esok hari.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Makan yang Bikin Perut Rata Menurut Para Ahli

Lakukan peregangan

Peregangan Tubuh

Tips tetap sehat begadang nonton piala dunia bisa dilakukan dengan rutin melakukan peregangan di sela-sela tontonan berlangsung.

Setiap beberapa menit sekali, anda harus berdiri dan mulai melakukan peregangan pada tangan, kaki, dan juga leher. Peregangan ini ditujukan agar sirkulasi darah tetap lancar serta menghindari rasa sakit dan pegal-pegal pada beberapa bagian tubuh tertentu.

Baca Juga: Kelelahan? Konsumsi 4 Makanan yang Bantu Percepat Pulihkan Energi yang Hilang

Perhatikan jam tidur

Saat berniat untuk begadang, pastikan Anda harus tidur terlebih dahulu untuk mengganti jadwal tidur yang akan hilang pada malam harinya.

Tips begadang yang satu ini cukup membantu mengisi jam tidur Anda yang hilang meski tak begitu efektif. Caranya, Anda hanya perlu melakukan tidur siang di sela-sela kesibukan Anda. Jika tak terbiasa tidur siang, tidurlah saat sore hari setelah jam kerja selesai. Jangan lupa pasang alarm agar jadwal nonton piala dunia tak terlewat.

Sebagai informasi, lakukan tidur siang secukupnya saja selama 30 menit agar tubuh tak terlalu lelah saat bangun.

Baca Juga: 4 Alasan Cepat Mengantuk Setelah Makan dan Cara Mencegahnya

Jangan lupa berolahraga

Begadang

Baca Juga: 5 Jenis Olahraga dan Latihan yang Efektif untuk Redakan Nyeri Punggung

Begadang semalaman membuat stamina tubuh menurun. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit, hingga kepala yang sering pusing sehingga menyebabkan produktivitas tubuh menurun.

Tips tetap sehat begadang nonton piala dunia bisa dilakukan dengan rutin berolahraga saat pagi/sore harinya. Rutin berolahraga membuat daya tahan tubuh jadi terbentuk sehingga anda tak akan mudah sakit meski sering begadang di malam hari.

Itulah 5 tips tetap sehat begadang nonton piala dunia yang bisa Anda tiru. Jangan abaikan kesehatan tubuh Anda hanya demi begadang, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News