Santai

Move to Heaven dan 5 Drama Korea Ini Tampilkan Profesi Unik Karakternya

Move to Heaven dan 5 Drama Korea Ini Tampilkan Profesi Unik Karakternya

MOMSMONEY.ID - Ini dia beberapa daftar drama Korea dengan pekerjaan aneh yang tentu tak banyak diketahui sebelumnya.

Cerita dalam drama Korea sering menampilkan banyak pekerjaan aneh yang tak banyak diketahui orang sebelumnya.

Baik fiksi atau dari kisah nyata, ini dia beberapa daftar drama Korea yang pemerannya memiliki pekerjaan aneh.

Baca Juga: Tak Hanya Taxi Driver, 5 Drakor Ini Juga Dibintangi Lee Je Hoon

Move to Heaven

Merupakan salah satu drakor yang populer juga di Netflix, Move to Heaven memiliki karakter yang berprofesi unik. Selain itu, drama ini juga mengangkat cerita gangguan autisme, yaitu sindrom Asperger.

Karakter utama yang bernama Han Geu Ru adalah seorang remaja laki-laki yang terlahir dengan sindrom Asperger dan tinggal bersama ayahnya. Ia membantu ayahnya yang bekerja sebagai pembersih TKP yang lekat dengan hal-hal dan cerita mengharukan.

Forecasting Love and Weather

Drama Korea ini dibintangi Park Min Young yang bekerja menjadi pegawai BMKG penuh karisma. Dalam drama ini ia berperan sebagai Jin Ha Kyung yang merupakan seorang pimpinan staf pada Badan Meteorologi Korea.

Dari drama ini, penontonnya akan diajak untuk mengetahui seluk beluk kehidupan pegawai BMKG yang tentu tidak banyak terekspos di publik.

Baca Juga: 6 Drakor Populer Ini Ditulis oleh Kim Eun Sook, dari The Glory hingga Mr. Sunshine

Jirisan

Bagi yang penasaran dengan kehidupan para pekerja penjaga di Taman Nasional Gunung, drama Korea ini tak boleh dilewatkan. Drama ini menjadi drama pertemuan aktris Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon setelah penampilan mereka di serial Kingdom.

Kisahnya mengikuti petualangan para penjaga Taman Nasional Gunung Jiri dalam usahanya untuk menyelamatkan para pendaki yang tersesat dan bahkan hilang.

Signal

Tak banyak yang tahu profesi profiler ternyata ada dalam dunia forensik dan kriminal. Salah satu drama Korea populer yang mengungkap sisi kehidupan dan pekerjaan profiler adalah Signal.

Kisahnya mengikuti sekelompok detektif yang berusaha menangkap pembunuh berantai dalam dua dimensi waktu berbeda melalui walkie talkie. Drama Signal juga dibintangi oleh Lee Je Hoon yang kini populer karena membintangi Taxi Driver.

Baca Juga: Bintangi Taxi Driver, Ini 5 Drakor Pyo Ye Jin Lainnya

Her Private Life

Seorang kurator barang langka harus menutupi kehidupan privat nya sebagai seorang fangirl. Ia sangat menyukai salah satu idol dan melakukan segala cara untuk bisa total dalam menjalani perannya sebagai fangirl.

Siapa yang menyangka bahwa sang bos mengetahui kehidupan ganda yang ia lalui. Drama office romance ini dibintangi oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook yang mengungkap profesi kurator lukisan.

Run On

Run On merupakan salah satu drama Korea yang mengungkap profesi translator dan juga atlet. Dibintangi oleh Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young, dan Kang Tae Oh, drama ini mengisahkan tentang kehidupan atlet lari.

Ia meninggalkan kehidupan yang telah ditetapkan untuknya demi mengikuti kata hatinya. Terutama, setelah seorang penerjemah atau translator mulai memasuki kehidupannya.

Menarik, ya? Itulah tadi sederet daftar drama Korea menampilkan profesi unik yang belum banyak diketahui sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News