Santai

6 Drakor Populer Ini Ditulis oleh Kim Eun Sook, dari The Glory hingga Mr. Sunshine

 6 Drakor Populer Ini Ditulis oleh Kim Eun Sook, dari The Glory hingga Mr. Sunshine

MOMSMONEY.ID - Dikenal sebagai salah satu penulis naskah andal drama Korea, ini sederet drakor yang ditulis oleh penulis Kim Eun Sook, termasuk The Glory.

Bagi penggemar drama Korea, nama penulis naskah Kim Eun Sook tentunya bukan jadi nama yang asing di telinga.

Kim Eun Sook adalah penulis naskah yang banyak berkontribusi pada cerita-cerita populer dalam drama Korea.

Ini dia sederet drama Korea populer yang ternyata hasil tulisan dari Kim Eun Sook sebagai penulis naskahnya:

Baca Juga: Catat 3 Drama Korea Terbaru Bakal Tayang di Netflix Maret 2022, Ada The Glory 2

The Glory

Drama yang akan segera tayang di Netflix bagian keduanya ini juga adalah garapan penulis Kim Eun Sook. The Glory menceritakan tentang upaya balas dendam Dong Eun yang menjadi korban perundungan di masa sekolahnya.

The Glory 2 pun masih akan menampilkan upaya Dong Eun agar bisa memberi pelajaran bagi orang-orang yang pernah merundungnya dulu. Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, dan Jung Sung Il.

The Heirs

Merupakan drama Korea populer tentang kisah cinta di sekolah, drakor ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Shin Hye. Cerita romantis yang membuat penonton tertarik menontonnya juga ditulis oleh Kim Eun Sook.

Kisahnya bermula ketika dua murid sekolah berbeda latar belakang harus menghadapi banyak masalah ketika saling jatuh cinta. Dari masalah persahabatan, latar belakang, hingga perasaannya masing-masing.

Baca Juga: Bintangi Taxi Driver, Ini 5 Drakor Pyo Ye Jin Lainnya

The King: Eternals Monarch

Drakor populer berikutnya yang juga ditulis oleh Kim Eun Sook adalah The King: Eternal Monarch. Aktor Lee Min Ho dan aktris Kim Go Eun menjadi pemeran utama dalam drama fiksi romantis ini.

Ceritanya mengisahkan tentang dunia parallel yang tanpa sengaja dibuka oleh kekuatan iblis. Hal tersebut menyebabkan dua dunia yaitu Korea pada masa dinasti dan dunia baru bersatu.

Seorang ksatria dari era dinasti Korea mencoba untuk menutup gerbang tersebut dengan bantuan detektif.

Goblin: The Lonely and Great God

Kim Eun Sook kembali menunjukkan keahliannya dalam menulis drakor sejarah melalui drama Korea ini. Drama ini dibintangi oleh bintang papan atas seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, dan juga Lee Dong Wook.

Kim Go Eun berperan sebagai murid sekolah yang memiliki takdir untuk menjadi istri Goblin. Seorang pemimpin perang yang tak terkalahkan mendapatkan kutukan untuk menjadi Goblin. 

Dalam sejarah Korea, goblin adalah makhluk yang tak bisa meninggal jika pedang kasat mata pada dirinya tak diambil oleh istrinya sendiri.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaru Siap Rilis Maret 2023, Ada The Glory 2

Mr. Sunshine

Nama Kim Eun Sook juga ternyata ada di balik popularitas cerita dari drakor ini. Mr.Sunshine adalah sebuah drama Korea yang dibintangi Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun. Dalam drama ini Kim Tae Ri berperan sebagai seorang anak bangsawan di tahun 1871.

Ia kemudian bertemu dengan seorang pria dewasa yang merupakan petinggi militer Amerika dan dulunya merupakan orang Korea. Tak disangka, karena sering bertemu sang petinggi militer malah menaruh perasaan pada anak bangsawan tersebut.

Descendants of The Sun

Drama ini mengisahkan tentang dokter wanita dan tentara pria yang bertemu tanpa sengaja. Sang tentara sedang dalam misi menangkap pencuri sepeda motor temannya. Temannya yang terluka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Tak disangka, di rumah sakit itu ia bertemu dengan dokter cantik yang menangani temannya. Kisah percintaan mereka kemudian berlanjut setelah sang dokter mendapat tugas untuk bekerja di zona perang. 

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menjadi bintang dalam drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini.

Itulah tadi sederet drama Korea populer hasil tulisan penulis Kim Eun Sook. Ada drakor favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News