HOME, Santai

Mirip Pesan Instagram, Begini Cara Kirim Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

Mirip Pesan Instagram, Begini Cara Kirim Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

MOMSMONEY.ID - Pengguna WhatsApp kini dapat mengirim foto dan video yang akan hilang setelah penerima membukanya. Fitur tersebut adalah View Once. Untuk menggunakan fitur View Once ini, silahkan perbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Fitur View Once atau Sekali Lihat WhatsApp

Setelah Anda mengirimkan foto atau video dengan fitur sekali lihat, pengirim atau penerima tidak akan dapat melihatnya lagi. Media yang dikirimkan tersebut tidak akan disimpan ke Galeri smartphone.

Sebagai pengirim atau penerima, Anda tidak dapat menyimpan, membintangi, meneruskan, atau membagikan media yang dikirim atau diterima. Sebagai pengirim, Anda hanya dapat mengetahui apakah penerima telah membuka media. Apabila foto atau video yang dikirim tersebut tidak dibuka dalam 14 hari, media tersebut akan kedaluarsa dan tidak dapat dibuka.

Baca Juga: MatePad 11, Tab Rasa Laptop dari Huawei

Fitur view once WhatsApp Beta

Cara Mengirimkan Media View Once atau Sekali Lihat

Mengirimkan media foto atau video sekali lihat bisa dilakukan dengan cara yang tidak jauh berbeda dengan mengirimkan media biasa. Lakukan langkah berikut.

1. Silahkan buka bagian obrolan pesan, bisa obrolan grup atau individu.

2. Ketuk logo penjepit kertas atau “Lampirkan”.

3. Selanjutnya Anda bisa memilih apakah akan mengirim foto yang langsung akan direkam atau mengirim media yang sudah ada di smartphone. Untuk media yang direkam, Anda terbatas ukuran 16 MB.

4. Ketuk logo lingkaran dengan angka satu di dalamnya.

5. Kirim.

Baca Juga: Tidak Perlu Keluar Rumah, Beli Suplemen Isoman Covid di Apotek Online Ini

Melihat Status Media View Once Terkirim

Sebagai pengirim, Anda bisa melihat apakah media yang dikirimkan sudah dilihat oleh penerima atau belum. Caranya adalah dengan mengetuk logo lingkaran dengan angka satu di dalamnya. Lihat foto atau video tersebut. Ketuk logo anak panah ke kiri untuk keluar dari penampilan media.

Selanjutnya: 5 Aplikasi Edit Video untuk Story Instagram dan WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News