HOME, Santai

MatePad 11, Tab Rasa Laptop dari Huawei

MatePad 11, Tab Rasa Laptop dari Huawei

MOMSMONEY.ID - Huawei MatePad 11 menjadi salah satu pilihan tablet paling menarik untuk dibeli tahun 2021 ini. Selain harganya yang bersaing, tablet ini memiliki sistem operasi Harmony yang baru saja dikenalkan oleh Huawei. Sistem operasi ini membuat tab bisa dioperasikan seperti laptop.

Spesifikasi Huawei MatePad 11 

Huawei MatePad 11 menggunakan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 865. Kinerja prosesor tersebut akan ditopang oleh memori RAM 6 GB dan GPU Adreno 650. Selain itu, ada 128 GB memori internal yang cukup lega untuk menginstal berbagai aplikasi dan menyimpan file.

Dari sisi display, ada 10,95 inci layar IPS LCD dengan kemampuan refresh rate 120Hz. Spesifikasi tersebut akan membuat pergerakan layar menjadi sangat lembut. Huawei MatePad 11 juga telah mendapatkan dual TÜV Rheinland yang menjamin kemampuan layar cerah dan nyaman dipandang.

Huawei MatePad 11

Stylus atau Huawei menyebutnya dengan M-pencil pada Huawei MatePad 11 ini adalah stylus generasi kedua yang telah dikembangkan oleh Huawei sendiri. Nilai latency pada stylus ini mencapai 2 ms yang membuat waktu selang antara penggoresan pena dengan pembacaan layar menjadi hampir tidak memiliki waktu jeda.

Gadget ini akan terasa seperti tablet jika Anda menggunakan stylus. Namun, cita rasa laptop akan Anda dapatkan jika menambahkan keyboard dan mouse. Tampilan menu seperti dock pada MacBook dan pintasan seperti pada Windows membuat tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gadget ini. 

Baca Juga: Redmi Note 10 Stop Produksi! Penggantinya Punya RAM 8 GB dan Fitur 5G

Warna

Matte Grey

Memori (RAM+ROM)

6GB + 128GB

Display

10.95 inci IPS LCD

Refresh rate 120 Hz

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core

GPU Adreno 650

Baterai

7250 mAh

Pengisian daya cepat 22,5 W

Kamera

Kamera Belakang 13 MP f/1.8

Kamera Depan 8 MP f/2.0

Sensor dan Konektivitas

Sensor Ambient light sensor

Compass

Gravity sensor

Gyroscope

Hall sensor

Bluetooth 5.1

Jaringan

WiFi Only

OS

HarmonyOS 2

Baca Juga: Cari Penghasilan Sampingan Lewat Agen BRILink, Yuk!

Harga Huawei MatePad 11

Huawei telah membuka penjualan pertama melalui sistem pre-order sejak tanggal 5 Agustus 2021 yang didistribusikan 14 Agustus 2021. Pada akun resmi Huawei di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan JDid, Huawei MatePad 11 dijual dengan harga Rp7.299.000.

Selanjutnya: Punya RAM 8 GB, Galaxy M32 Masih Dijual Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News