HOME, Santai

5 Aplikasi Edit Video untuk Story Instagram dan WhatsApp

5 Aplikasi Edit Video untuk Story Instagram dan WhatsApp

MOMSMONEY.ID - Mengedit video kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone. Anda hanya perlu menginstal aplikasi, mengunggah video, dan mengklik beberapa tombol, lalu aplikasi akan memproses video tersebut.

Di smartphone Android, ada banyak aplikasi pengeditan video gratis dan berbayar yang dapat dipilih. Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video terbaik yang cocok untuk Reel Instagram dan status WhatsApp.

GoPro Quick

GoPro Quick adalah aplikasi yang sebenarnya dipersiapkan untuk kamera GoPro, tetapi juga dapat digunakan untuk mengedit video yang diambil dari kamera apa pun. Di tahun 2021, aplikasi ini dirombak dan menjadi aplikasi yang sangat mudah digunakan.  

GoPro Quick memiliki fitur-fitur yang cocok untuk mengedit video dengan cepat. Dengan beberapa langkah saja, video dapat dibagikan ke berbagai media sosial dengan ukuran yang pas.  

Baca Juga: 3 HP Oppo Paling Murah di Tahun 2021

Wondershare FilmoraGO

Aplikasi FilmoraGo memiliki semua fitur trendi yang dirangkum dalam satu paket aplikasi. Anda dapat memotong video dan membagikannya dengan cepat di Facebook, YouTube, Instagram, dan WhatsApp. Aplikasi ini dapat mengekspor video dalam kualitas HD dengan ukuran seperti ukuran smartphone.

​Kinemaster

Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer yang ada di Indonesia. Aplikasi Kinemaster memiliki interface yang sederhana dan berbagai fitur menyerupai aplikasi editing profesional. Bahkan, pengguna dapat menyimpan video hingga 4K 2160p pada 30 fps.

PowerDirector

Aplikasi PowerDirector memiliki UI sederhana, fitur bagus, dan waktu rendering cepat. Anda dapat mengedit dan mengekspor video 4K, memperbaiki rekaman kamera yang tidak stabil, dan memanfaatkan fitur latar belakang green screen. Setelah selesai, video dapat langsung diunggah ke media sosial melalui aplikasi ini.

Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 3 Jutaan dengan RAM dan Prosesor Terbaik

​Inshot

Berbagai fitur dasar seperti memotong video, menambahkan efek, menambah musik, dan menambah funimation dimiliki oleh Inshot. Banyak orang yang mengedit video Tiktok memanfaatkan efek pada aplikasi ini. Inshot dapat digunakan secara gratis, meskipun harus ada watermark.

Selanjutnya: Poco M3 Pro 5G Masih Jadi HP 5G Termurah di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News