Keluarga

Minder Punya Alis Tipis Nyaris Botak? Ikuti 6 Tips Menumbuhkan Alis Tebal Alami

Minder Punya Alis Tipis Nyaris Botak? Ikuti 6 Tips Menumbuhkan Alis Tebal Alami

MOMSMONEY.ID - Sering minder karena punya alis tipis hingga nyaris botak? Coba beberapa tips menumbuhkan alis tebal secara alami berikut ini, yuk.

Alis tebal adalah impian semua orang. Punya alis tebal membuat wajah terlihat lebih proporsional dan sempurna di kaca maupun foto. Sayangnya, memiliki alis tebal tak mudah didapatkan.

Berikut ini MomsMoney telah rangkumkan beberapa tips efektif menumbuhkan alis tebal secara alami, yang dirangkum dari Ipsy, Be beautiful, dan Pharm Easy, ini dia artikelnya:

Baca Juga: 7 Cara Hilangkan Ketombe Secara Permanen dari Rambut Indahmu

Hindari stres

Menghindari stres adalah salah satu cara penting menumbuhkan alis tebal secara alami.

Hormon stres, yakni kortisol, memengaruhi pertumbuhan rambut. Tak hanya di kepala saja, pertumbuhan alis hingga bulu mata pun ikut dipengaruhi oleh hormon yang satu ini.

Jadi sebisa mungkin hindari stres. Apabila sedang mengalaminya, disarnkan untuk melakukan meditasi.

Perhatikan kelembapan kulit

Kulit Kering

Kulit yang kering ternyata bisa bikin alis tak bisa tumbuh lebat, loh! Kulit kering menyebabkan area alis jadi bersisik, mengelupas, hingga iritasi.

Maka dari itu, jangan lupa gunakan pelembap wajah, terutama pada area bawah alis sambil dipijat pelan menggunakan jari. Ini akan membuat sirkulasi darah mengalir lancar ke alis dan membuat alis tumbuh tebal seperti yang diharapkan.

Baca Juga: 5 Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat Tanpa Bikin Rusak

Gunakan minyak zaitun

Mengoleskan olive oil secara rutin ke atas alis telah terbukti dapat menumbuhkan alis menjadi tebal alami.

Melansir dari Pharm Easy, sebuah penelitian yang dilakukan terhadap hewan membuktikan bahwa minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya, ambil kapas dan celupkan ke dalam olive oil. Oleslah alis menggunakan kapas ini sambil dipijit secara menyeluruh dan biarkan semalaman. Lakukan cara ini rutin setiap hari hingga tanpa sadar alismu telah lebat seperti yang diinginkan.

Pakai castor oil

Castor Oil

Baca Juga: 6 Tips Rahasia Memilih Olive Oil yang Berkualitas, Jarang Orang yang Tahu!

Tips menumbuhkan alis tebal secara alami bisa menggunakan castor oil. Sebab minyak yang satu ini punya peran ganda dalam bidang kecantikan. Castor oil dapat menumbuhkan alis lebih cepat daripada jenis minyak lainnya.

Castor oil mengandung antioksidan, omega-6, omega-9, dan vitamin E yang menutrisi kulit sekaligus menumbuhkan alis secara cepat.

Cara menggunakannya cukup di tepuk-tepuk pelan ke atas alis menggunakan cotton bud ataupun spoolie brush.

Gel lidah buaya

Penelitian mengungkapkan penggunaan gel lidah buaya dapat membantu menumbuhkan alis tebal secara alami. Lidah buaya memiliki efek menguatkan rambut & folikel.

Cukup campurkan sedikit gel dengan minyak kelapa, lalu oleskan ke asli hingga terserap. Bisa juga hanya dengan menggunakan gel lidah buaya saja. Jangan lupa untuk mencucinya.

Baca Juga: Perbedaan 6 Jenis Susu Sapi Berdasarkan Tekstur, Rasa, hingga Kandungan Gizinya

Susu

Menyimpan susu cair di dalam kulkas

Susu tak cuma diminum, tapi juga dapat dijadikan sebagai bahan penumbuh alis!

Pertumbuhan alami rambut (di kepala, alis, maupun bulu mata) dipengaruhi oleh adanya protein alami rambut. Jika protein alami kurang, maka akan menyebabkan penipisan alis.

Caranya, celupkan bola kapas ke dalam susu dan oleskan tipis-tips ke atas alis. Pijat selama 1-2 menit, kemudian bersihkan. Lakukan rutin pagi & malam selama sebulan penuh untuk hasil yang memuaskan.

Itulah berbagai tips menumbuhkan alis tebal secara alami. Jangan lupa rutin terapkan cara-cara di atas agar alis bisa tumbuh tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News