HOME, Santai

Miliki Arti Yang Berbeda, Yuk Cari Tau Arti Warna Bunga Mawar

Miliki Arti Yang Berbeda, Yuk Cari Tau Arti Warna Bunga Mawar

MOMSMONEY.ID - Bunga mawar merupakan bunga yang paling umum untuk diberikan kepada orang. Dengan berbagai warna yang dapat mewakilkan perasaan Anda, bunga mawar biasanya juga dipilih sebagai simbol untuk mengutarakan perasaan Anda.

Memilih warna bunga mawar yang tepat untuk diberikan kepada seseorang tentunya perlu dipertimbangkan. Karena bunga mawar memiliki banyak pilihan warna dan pastinya memiliki arti yang berbeda dari setiap warnanya.

Nah, ini dia arti dari warna bunga mawar yang dapat Anda jadikan referensi sebelum memberikan bunga mawar sebagai kado.

Baca Juga: Ini Dia Arti Dibalik Warna Favorit Anda

Mawar merah

Secara universal, mawar merah adalah simbol cinta di seluruh dunia. Mawar merah ini selalu digunakan sebagai bentuk ungkapan cinta. Selain itu mawar merah ini juga dipilih sebagai cara lain mengungkapkan bahasa I love you. 

Melansir dari laman FTD, shade warna yang berbeda pada bunga mawar juga menunjukkan ekspresi cinta yang berbeda. Mawar merah yang cerah digunakan sebagai simbol cinta yang romantis. Sedangkan mawar dengan warna merah burgundy memiliki makna perasaan cinta Anda yang belum Anda utarakan.

Mawar putih

Sering digunakan dalam acara pernikahan, mawar putih memiliki makna sebagai kehidupan baru. Warnanya yang putih bersih ini memberikan kesan respect, awalan yang baru, dan menunjukkan harapan yang baik untuk masa depan.

Baca Juga: Tahi Lalat di Wajah Ada Artinya, Lo! Yuk, Cari Tahu

Dalam hal percintaan, melansir dari laman Pro Flowers, memberikan mawar putih kepada pasangan Anda bisa berarti bahwa Anda sedang memikirkannya. Maka dari itu, jika Anda merasa merindukan pasangan Anda, mawar putih merupakan pilihan yang cocok untuk diberikan padanya.

Mawar kuning

Mawar kuning menyimbolkan persahabatan dan kepedulian. Jangan pernah memberikan mawar kuning kepada seorang yang Anda sukai ya. Karena mawar kuning ini biasanya diberikan kepada sahabat saja untuk menunjukkan perasaan kasih sayang dan apresiasi satu sama lain. 

FTD juga mengungkapkan bahwa mawar kuning adalah satu-satunya mawar yang tidak memiliki makna romantis sebagai simbolnya. Maka dari itu, kirimkan bunga mawar kuning ini hanya kepada teman atau partner kerja saja ya.

Mawar pink

Memiliki arti sebagai ucapan rasa syukur, berkah, dan kebahagiaan, mawar pink dapat Anda berikan pada orang yang Anda kagumi. Bisa kepada keluarga Anda, ibu Anda, atau teman dan pasangan Anda sebagai simbol rasa kagum kepada mereka.

Sama seperti mawar merah, shade yang berbeda pada mawar pink tentunya memiliki arti yang berbeda juga. Mawar dengan warna pink gelap menyimbolkan rasa terima kasih dan apresiasi. Mawar dengan warna pink lebih pucat digunakan sebagai simbol lemah lembut dan kerap diberikan dalam kegiatan yang melibatkan rasa simpati. 

Selanjutnya: Fakta Unik Anak Tengah yang Perlu Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News