HOME, Santai

Fakta Unik Anak Tengah yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Unik Anak Tengah yang Perlu Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Urutan anak dalam keluarga ternyata memiliki perbedaan terhadap sifat dan kepribadian anak. Anak pertama tentu memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda dengan anak kedua atau pun anak terakhir Anda.

Memiliki kepribadian yang unik, hampir semua anak tengah memiliki sifat yang dapat diperhatikan secara seksama. Beberapa sifat dan karakter anak tengah ini tentunya membuat mereka menjadi pribadi yang unik.

Nah, ini beberapa fakta mengenai anak tengah yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Kiat-Kiat Merawat Bayi Baru Lahir, Begini Cara Merawat Tali Pusatnya

Memiliki sifat sebagai seorang penengah

Anak tengah memiliki naluri untuk menengahi permasalahan yang terjadi di sekitarnya. Karena ia terlahir sebagai anak tengah maka dari itu ia memiliki naluri bawaan untuk menjadi penengah. 

Selain itu anak tengah memiliki sifat sebagai negosiator, karena itulah mereka lebih suka untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin.

Hampir setengah dari Presiden U.S adalah anak tengah

Abraham Lincoln. Theodore Roosevelt, dan JFK, yang merupakan mantan presiden Amerika ini adalah anak tengah dalam keluarga mereka. 

Melansir dari halaman Good House Keeping, hampir 52% panglima yang bertugas dan memegang jabatan tinggi di Amerika adalah seorang anak tengah. Ini disebabkan karena anak kedua memiliki fokus untuk mendapatkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi. 

Baca Juga: Tak Melulu Netral, Ini 4 Warna Cat yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Suka diperhatikan

Anak tengah kadang suka merasa terlupakan. Maka dari itu kadang anak tengah suka mencari perhatian agar mereka diperhatikan. Kecenderungan untuk bersikap jahil dan usil adalah cara yang dilakukan anak kedua untuk mencari perhatian dari orang sekitarnya. 

Melansir dari laman Romper, hal ini akan terjadi jika anak kedua dalam keluarga Anda adalah anak laki-laki. Anak tengah laki-laki akan lebih menyukai perhatian daripada perempuan. Maka dari itu, mereka kerap disebut sebagai trouble maker.

Memiliki sifat yang sangat berbeda dengan saudara tuanya

Anak tengah akan mengisi peran lain yang berbeda dengan saudara tuanya. Jika ia melihat saudara tuanya memiliki peran sebagai seorang yang aktif dan extrovert, maka anak kedua akan memilih peran sebagai seorang yang lebih pendiam. 

Hal ini terjadi lantaran anak tengah memiliki kepribadian yang fleksibel. Ia juga merupakan anak yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, anak tengah akan lebih memilih untuk menjadi sosok yang memiliki kepribadian yang berbeda dari saudaranya. 

Selanjutnya: Jadwal Tayang Film Neflix Bulan Agustus, Yuk Catat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News