HOME, Keluarga

Mesin Cuci Portabel Mini, Solusi Mudah Untuk Cucian Dalam Jumlah Kecil!

Mesin Cuci Portabel Mini, Solusi Mudah Untuk Cucian Dalam Jumlah Kecil!

MOMSMONEY.ID - Mesin cuci portabel mini menjadi salah satu inovasi produk elektronik rumah tangga yang sedang banyak dicari.

Selain harganya yang murah, penggunaannya yang praktis menjadikan mesin cuci portabel disenangi penggunanya. Tidak heran, produk ini sangat laris di berbagai e-commerce Indonesia.

Apakah moms termasuk orang yang sedang mengincar produk ini? Kalau ya, yuk simak artikel ini sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci portabel mini.

Dirangkum dari Lifehacker Australia dan homequestionsanswered.com, berikut penjelasan mengenai mesin cuci portabel mini.

Baca Juga: Bersihkan Setrika yang Lengket dengan Cara Ini, Mudah Dipraktekkan!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MITO ELECTRONIC (@mito.id)

(contoh mesin cuci portabel mini dari MITO)

Apa itu mesin cuci portabel mini?

Seperti namanya, mesin cuci portabel mini adalah jenis mesin cuci yang berukuran lebih kecil daripada mesin cuci pada umumnya.

Karena berukuran kecil, mesin cuci ini jadi mudah untuk dibawa ke mana-mana alias portabel. Penggunaannya pun beragam, mulai dari keperluan mencuci dalam jumlah kecil hingga bisa dibawa staycation di luar rumah. Asyik, kan?

Kelebihan mesin cuci portabel

Nah, apa saja kelebihan mesin cuci portabel mini? Berikut beberapa di antaranya:

  • Berukuran kecil, sehingga menghemat tempat di ruangan kecil dan sempit. Cocok untuk moms yang tinggal di apartemen sempit atau anak moms yang tinggal di kamar kos.
  • Praktis digunakan untuk cucian dalam jumlah kecil, seperti beberapa potong pakaian atau lap kotor. Cocok untuk moms yang perlu beberapa potong pakaian bersih dalam waktu cepat, tapi tidak punya tenaga untuk mencuci.
  • Lebih hemat energi. Jika moms mencuci sejumlah kecil pakaian dalam mesin cuci biasa, energi yang dikeluarkan jelas akan lebih besar dan lebih boros bila dibandingkan dengan mesin cuci portabel.
  • Tidak perlu menggunakan jalur air sendiri, cukup menggunakan selang atau menuang air dari ember.
  • Jumlah air yang digunakan lebih sedikit dibandingkan mesin cuci biasa.
  • Harga yang terjangkau dan penggunaan daya yang rendah, sehingga tidak boros listrik.

Baca Juga: Bisakah Menggunakan Essential Oil di Humidifier? Ini Jawabannya

Kekurangan mesin cuci portabel

Walaupun memiliki banyak kelebihan, mesin cuci portabel mini juga memiliki beberapa kekurangan. Hal ini harus menjadi pertimbangan moms ketika akan membeli mesin cuci ini.

Berikut beberapa kekurangan dari mesin cuci portabel:

  • Kapasitas cucian yang terbatas, sehingga tidak bisa dijadikan mesin cuci untuk keperluan sehari-hari.
  • Karena kapasitas yang terbatas, sebaiknya tidak diisi penuh oleh cucian karena bisa menghambat kerja mesin cuci. Akibatnya, cucian tidak bersih dengan sempurna.

Nah, itu tadi sekilas mengenai mesin cuci portabel mini. Semoga artikel ini bisa membantu memantapkan hati moms untuk membeli produk ini, ya!

Selanjutnya: Moms, Ini Alternatif Produk Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News