HOME, Santai

Menstruasi Saat Hari Pernikahan? Tak Perlu Cemas, Gunakan Tips Ini Saja

Menstruasi Saat Hari Pernikahan? Tak Perlu Cemas, Gunakan Tips Ini Saja

MOMSMONEY.ID - Menstruasi di saat tanggal pernikahan memanglah sesuatu yang merepotkan. Persiapan ekstra tentunya harus dilakukan agar acara pernikahan tak terganggu dengan masalah datang bulan.

Namun apabila tanggal sudah ditentukan dan datang bulan datang secara tiba-tiba tentu saja tak banyak cara yang dapat dilakukan. Kecuali hanya menyiapkan penanganan ekstra saat acara pernikahan.

Cara-cara berikut ini bisa Anda gunakan sebagai tips untuk menghadapi menstruasi di hari pernikahan Anda.

Baca Juga: Catat! 10 Perawatan Sebelum Menikah Untuk Wanita, Tampil Cantik di Hari Pernikahan

Gunakan aplikasi period tracker

Aplikasi pelacak menstruasi dapat Anda gunakan agar Anda bisa mengetahui tanggal dan waktu yang tepat untuk melangsungkan acara pernikahan. 

Aplikasi tersebut akan memberikan prediksi tanggal satang bulan Anda kemungkinan datang. Sehingga Anda bisa menyiapkan diri atau mungkin tidak menepatkannya di hari pernikahan Anda.

Gunakan menstrual cup

Jika tak lagi memungkinan untuk mengubah tanggal pernikahan yang telah disetujui, maka cara lainnya adalah dengan menyiapkan perlengkapan datang bulan Anda.

Penggunaan menstrual cup lebih disarankan karena ia mampu menampung darah menstruasi selama kurang lebih 12 jam tanpa perlu mengosongkannya. Anda bisa mencobaya terlebih dahulu sebelum pernikahan Anda agar terbiasa dengan alat ini.

Baca Juga: Yakin Siap Nikah? Yuk Coba Cek Kesiapan Nikah Dari Website Ini

Gunakan celana menstruasi

Celana menstruasi ini adalah pembalut yang berbentuk celana. Sudah banyak produk yang menyediakan pembalut dalam bentuk celana menstruasi.

Tentu saja akan lebih nyaman digunakan karena Anda tak perlu takut bocor seperti memakai pembalut biasa. Selain itu, pergerakan Anda juga lebih mudah karena bentuk pembalut yang seperti celana.

Siapkan peralatan cadangan

Menyiapkan cadangan seperti pembalut, tampon, atau pereda nyeri juga perlu Anda siapkan. Agar Anda tetap dapat tampil prima di hari pernikahan Anda.

Dengan menyiapkan peralatan cadangan, maka Anda tak perlu merasa cemas atau khawatir mengenai menstruasi di hari pernikahan Anda. Pastikan Anda selalu membawa cadangan tersebut dekat dengan Anda. 

Selanjutnya: Deretan Judul Film Drama Romantis yang Dibintangi Ryan Gosling, Jangan Lewatkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News