HOME, Santai

Yakin Siap Nikah? Yuk Coba Cek Kesiapan Nikah Dari Website Ini

Yakin Siap Nikah? Yuk Coba Cek Kesiapan Nikah Dari Website Ini

MOMSMONEY.ID - Menikah bukanlah hal yang bisa dilakukan tanpa persiapan. Kesiapan mental dan finansial merupakan hal yang harus tercukupi sebelum memutuskan untuk menikah.

Jangan sampai nanti malah semakin banyak permasalahan terjadi setelah menikah karena sama-sama belum siap. Penting untuk mengetahui kesiapan pasangan sebelum menikah.

Siap Nikah adalah sebuah website yang dibuat oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan FEMA IPB. Website ini dapat digunakan untuk mengukur tingkat kesiapan Anda untuk menikah.

Baca Juga: Saatnya Weekend! Bepergian & Menginap Hemat Ada Cashback Rp500.000 dari Tokopedia

Website Siap Nikah ini adalah website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kesiapan Anda untuk menikah. Jika tertarik Anda bisa langsung klik web Siap Nikah ini. 

Di halaman awal, Anda akan diminta mengisi biodata. Biodata ini penting untuk diisi sebelum melaksanakan tes kesiapan menikah ini. Setelahnya Anda bisa langsung klik mulai untuk memulai tes.

Pada tes ini Anda akan diberikan pertanyaan terkait kesiapan Anda. Hal itu termasuk kesiapan mental, kesiapan fisik, kesiapan sosial, kesiapan emosi, kesiapan finansial, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Inspirasi Penggunaan Lantai Kayu untuk Beragam Gaya Interior

Dari pertanyaan tersebut Anda akan diberikan dua pilihan jawaban yaitu ya dan tidak. Setelah selesei mengisi semua pertanyaan, Anda hanya perlu menekan tombol kirim. Maka hasil Anda akan keluar. 

Menurut website ini, bila skor Anda menunjukkan hasil dibawah 80 maka kemungkinan besar Anda belum siap untuk menikah. 

Tak hanya sampai disitu saja, website ini juga memberikan saran untuk menyiapkan diri Anda sebelum menikah. Saran dari segi apapun akan diberikan kepada Anda yang memiliki nilai kurang dari 80. 

Namun bagi Anda yang memiliki nilai diatas 80 juga masih bisa membaca saran pernikahan yang diberikan oleh web ini. Anda bisa mencobanya bersama dengan pasangan masing-masing. Untuk melihat dan memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama siap untuk menikah.

Selanjutnya: Yuk, Ketahui Bedanya Chef dan Cook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News