HOME, Santai

Mengenal Microneedle Acne Patch untuk Perawatan Kulit Wajah

Mengenal Microneedle Acne Patch untuk Perawatan Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Menggunakan pimple patch memang sangat disarankan, apalagi bagi Anda yang suka memegang jerawat. Menggunakan pimple patch dapat digunakan untuk mengurangi iritasi pada jerawat.

Selain digunakan untuk menccegah kotoran masuk pada jerawat, pimple patch ternyata juga dapat digunakan untuk mencegah iritasi yang disebabkan karena sinar UV yang menyebabkan jerawat sembuh lebih lama.

Pimple patch memiliki banyak jenis dan kegunaannya masing-masing. Jerawat yang berbeda-beda juga harus diberikan treatment yang berbeda dari pimple patch. Salah satu jenisnya adalah microneedle acne patch.

Baca Juga: Cari Tahu Apa Itu Jerawat Cystic dan Cara Mengatasinya

Microneedle acne patch adalah jenis pimple patch yang sebaiknya digunakan jika Anda memiliki cystic acne. Cystic acne digolongkan menjadi jenis jerawat yang parah. Karena jenis jerawat ini mudah membengkak dan menciptakan iritasi.

Terdengar seram karena namanya, microneedle acne patch ternyata tak seseram itu. Jarum yang ada pada pimple patch ini sama sekali tidak menyebabkan sakit pada kulit.

Jenis pimple patch ini mengandung jarum dalam bentuk yang kecil dan halus yang mudah menyatu dengan kulit. Jarum kecil ini hanya ada pada satu bagian pimple patch saja.

Microneedle acne patch ini dapat membantu meredakan dan menyalurkan kandungan aktif pada pimple patch hingga ke bagian kulit terdalam. Yang mana merupakan daerah yang harus diberikan perawatan ekstra.

Baca Juga: Ketahui Jenis dan Manfaat Acne Patch untuk Bantu Atasi Masalah Jerawat

Untuk menggunakan pimple patch jenis ini pun juga sangat mudah. Cukup gunakan pada kondisi kulit yang bersih dari kotoran dan sudah dicuci. Lalu tempelkan microneedle acne patch ini pada bagian jerawat. Anda bisa juga menempelkan acne patch ini pada pada jerawat cystic Anda secara langsung.

Perlu diingat untuk sebisa mungkin hindari memegang bagian pimple patch yang memiliki jarum atau microneedle ini, ya. Agar bagian ini tetap higienis dan terhindar dari bakteri yang mungkin menempel pada jarum. 

Dengan menggunakan microneedle acne patch, jerawat bengkak yang biasanya bisa reda dalam waktu lebih dari 3 hari sudah bisa reda atau mengempis dalam waktu 1 hingga 2 hari saja. 

Selanjutnya: Ini 4 Rekomendasi Sunscreen di Bawah 50 Ribu, Terjangkau Tapi Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News