HOME, Bugar

Ketahui Jenis dan Manfaat Acne Patch untuk Bantu Atasi Masalah Jerawat

Ketahui Jenis dan Manfaat Acne Patch untuk Bantu Atasi Masalah Jerawat

MOMSMONEY.ID - Moms, sudah pernah menggunakan Acne Patch? Acne Patch adalah plester/stiker yang digunakan untuk mengatasi dan menutupi jerawat. Acne patch berbentuk tipis, lengket dan bewarna bening sehingga saat digunakan tidak akan terlihat.

Selain itu, banyak ukuran dan jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Melansir dari journal.sociolla.com, Acne Patch bisa menjadi perawatan yang relatif efektif dan ideal untuk whiteheads atau pustula.

Namun, tidak cocok digunakan pada blackheads, pori-pori tersumbat, atau jerawat kistik. Acne Patch memiliki kandungan Hydrocolloid yang dapat membantu menyerap isi cairan jerawat sehingga mudah dikeluarkan.

Melansir dari Kalasemi, Hydrocolloid adalah bahan aktif yang berasal dari sayuran, hewan/mikroba yang memiliki kemampuan menyerap dan mengikat air.

Baca Juga: Bibir Pecah-Pecah, Atasi dengan Cara Ini

Acne Patch mempunyai tiga jenis patch yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda, bersumber dari Kalasemi. Berikut jenis-jenis patch, yaitu:

1. Patch Non-Medicated

Patch ini tidak mengandung obat atau bahan aktif lainnya, namun hanya mengandung Hydrocolloid. Patch Non-Medicated cocok untuk anda yang berjerawat pustula (memlki nanah dipunak) atau whitehead. 

2. Patch Medicated

Patch ini mengandung obat atau bahan aktif lainnya seperti Salicylic acid, Benzoil peroxide dan Tea tree oil. Patch Medicated bekerja pada jerawat yang tidak memiliki nanah dipuncak atau jerawat pustula.

3. Patch Microneedle

Patch ini memiliki jarum mikro yang sangat halus dan digunakan pada jerawat papula dan kistik/nodular. 

Jerawat

Manfaat menggunakan Acne Patch saat berjerawat, yaitu:

1. Menyerap cairan jerawat

2. Melindungi jerawat dari bakteri, debu, dan paparan sinar matahari 

3. Mencegah peradangan. Dengan cara mengurangi menyentuh dan memencet jerawat. 

4. Mempercepat penyembuhan. 

Mungkin Acne Patch bisa menjadi cara alternatif untuk mengatasi masalah jerawat. Acne Patch bisa anda gunakan saat bermake up, tentunya jerawat akan terlindungi dari kandungan bahan make up di dalamnya.

Selain itu, Acne Patch juga cocok bagi Anda yang sering menyentuh dan memencet jerawat dengan tangan yang kotor.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Serum Vitamin C di Bawah 100 Ribu, Tak Kalah dengan Merek Mahal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News