HOME, Keluarga

Ini 4 Rekomendasi Sunscreen di Bawah 50 Ribu, Terjangkau Tapi Bagus

Ini 4 Rekomendasi Sunscreen di Bawah 50 Ribu, Terjangkau Tapi Bagus

MOMSMONEY.ID - Sunscreen atau tabir surya adalah produk perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen menyimpan beragam manfaat seperti mencegah kulit terbakar, mencegah penuaan dini, serta mengurangi risiko kanker kulit.

Dari banyaknya produk sunscreen yang beredar di pasaran, ternyata ada berbagai merek sunscreen yang bagus dengan harga jual yang sangat terjangkau lho Moms. Apa sajakah itu? Ini dia rekomendasinya:

1. Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunscreen Skin Aqua

Rekomendasi sunscreen pertama datang dari Rohto bernama Skin Aqua UV Moisture Milk. Di Rohto Official Shop Shopee, Skin Aqua UV Moisture Milk dibanderol dengan harga Rp 49.500 untuk ukuran 40gr.

Baca Juga: Bibir Pecah-Pecah, Atasi dengan Cara Ini

Sunscreen yang satu ini memiliki formula Water Based sehingga ringan dan nyaman digunakan. Kelebihan itulah yang membuat banyak orang jatuh cinta dan menjadikan Skin Aqua UV Moisture Milk sebagai sunscreen andalan.

Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung SPF 50+ yang dapat memberikan perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV-B yang bisa menyebabkan kulit terbakar. Ada juga kandungan PA+++ yang berguna untuk memberikan perlindungan terhadap UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Sunscreen Wardah

Kualitas produk-produk wardah memang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya produk sunscreennya bernama Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++. Sunscreen Wardah ini memiliki harga jual Rp 35.000 untuk ukuran 40ml.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection sehingga 30x lebih optimal untuk menjaga kulit dari sinar UV-A / UV-B serta pancaran blue light yang berlebihan.

Sunscreen ini memiliki formula 0% alkohol namun tetap terasa ringan dan tidak lengket. Kombinasi vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalam Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ juga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

3. Madame Gie Madame Protect Me SPF 30 PA+++ With Calendula

Sunscreen Madame Gie

Brand kosmetik milik artis Gisella Anastasia cukup digemari oleh banyak orang hingga saat ini. Selain makeup, Madame Gie juga memiliki produk sunscreen yang sudah mengantongi banyak ulasan positif bernama Madame Protect Me SPF 30 PA+++ With Calendula. Sunscreen dari Madame Gie dijual dengan harga Rp 40.000 untuk ukuran 60ml.

Sunscreen ini mengandung SPF 30 PA+++ yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Kelebihan lain dari sunscreen Madame Gie yaitu adanya Ekstrak Calendula yang dapat menciptakan kulit terlihat halus, bercahaya, dan segar. Ekstrak Calendula juga dapat mengatasi kulit kusam, garis-garis halus, kering, dan warna serta tekstur kulit tidak merata.

4. Acnes UV Tint

Sunscreen Acnes

Satu naungan perusahaan dengan Skin Aqua, rekomendasi sunscreen terakhir datang dari merek Acnes. Terkenal dengan formula produknya yang cocok untuk kulit berjerawat, produk sunscreen dari Acnes bernama Acnes UV Tint. Acnes UV Tint dijual dengan harga Rp 44.500 untuk ukuran 30gr.

Sesuai namanya, Acnes UV Tint memiliki pigmen yang menyesuaikan warna kulit sehingga cocok untuk dijadikan sebagai alas bedak. Ada dua shade Acnes UV Tint yaitu Natural Beige (untuk menyamarkan noda hitam) dan Natural Green (untuk menetralisir kemerahan pada wajah berjerawat).

Sunscreen ini mengandung SPF 35 PA+++ yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat memperparah jerawat. Selain itu, Acnes UV Tint juga memiliki formula antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat serta kandungan vitamin E dan B6 yang dapat memberi kelembutan, kelembaban, serta nutrisi bagi kulit.

Sekian 4 rekomendasi sunscreen yang dijual dengan harga di bawah Rp 50.000. Walaupun makeup yang Moms pakai sudah mengandung sunscreen, namun selalu ingat untuk tetap menggunakan sunscreen secara terpisah ya Moms. Karena, kandungan sunscreen dalam produk makeup biasanya kurang efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Serum Vitamin C di Bawah 100 Ribu, Tak Kalah dengan Merek Mahal!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News