CLOSE [X]
ads

Lucu dan Stylish, Kenali Tren Dekorasi Kamar Anak Tahun 2022

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 25 Maret 2022 | 15:56 WIB
Lucu dan Stylish, Kenali Tren Dekorasi Kamar Anak Tahun 2022

ILUSTRASI. Berikut tren dekorasi kamar anak yang diperkirakan akan populer di tahun 2022. Foto: Instagram @mintymagazine


MOMSMONEY.ID - Mendekorasi kamar anak dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak Anda karena dapat membantu mereka mengekspresikan imajinasi dan hal-hal yang disukai di kamar tidur.

Untuk membantu anak Anda mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik, ada beragam tren dekorasi kamar anak yang bisa Anda ikuti. Selain terlihat lucu dan menggemaskan, kamar anak Anda pun akan terlihat lebih trendi dan stylish.

Nah, kira-kira tren dekorasi seperti apa yang diperkirakan populer untuk kamar anak di tahun 2022? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 7 Kesalahan Dekorasi Kamar Anak yang Bikin Kamar Terlihat Membosankan

Warna netral dan aksen mencolok

Mengutip laman Wallsauce.com, penggunaan cat dinding dan wallpaper berwarna netral yang lembut dengan warna aksen yang cerah dan mencolok akan mendominasi tren dekorasi kamar anak di tahun 2022.

Penggunaan cat dinding dan wallpaper berwarna netral dapat memberi kesan minimalis yang simpel, tapi keberadaan warna mencolok akan tetap mencerminkan jiwa anak-anak yang ceria dan penuh warna.

Mural bergambar pemandangan

Selanjutnya, mural atau lukisan dinding bertema pemandangan juga diprediksi akan populer digunakan pada kamar anak.

Mural ini dapat bergambar pemandangan gunung atau hutan yang simpel dengan warna-warna lembut, hingga ilustrasi pemandangan negeri dongeng yang berwarna-warni. Selain terlihat cantik dan manis, mural-mural tersebut dapat membantu memicu imajinasi dan kreativitas si anak.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Kain untuk Sprei, Jangan Salah Pilih!

Tema alam

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, dekorasi kamar tidur anak bertema alam diperkirakan juga akan menjadi tren pada tahun ini.

Dikutip dari House Beautiful, dekorasi bertema alam yang digunakan pada kamar anak dapat membantu mereka mengembangkan imajinasi dan kemampuan bercerita. Ada banyak dekorasi kamar bertema alam yang bisa digunakan, mulai dari hiasan dinding bergambar hewan safari hingga wall sticker berbentuk gunung yang sederhana.

Baca Juga: Tidur Makin Nyenyak, Berikut 3 Tips Memilih Sprei yang Tepat!

Wallpaper geometris

Jika anak Anda kurang menyukai tema alam atau motif-motif yang ramai, coba gunakan wallpaper bermotif geometris yang simpel dengan warna pastel yang lembut di kamar tidur mereka.

Bagi anak-anak yang berusia lebih muda, wallpaper geometris dapat membantu mereka belajar mengenai warna dan geometri. Sementara itu, untuk anak-anak yang lebih besar, keberadaan wallpaper geometris dapat menambahkan daya tarik yang unik di kamar mereka.

Dekorasi dan furnitur yang fleksibel

Bersamaan dengan tren dekorasi rumah dengan prinsip sustainable dan ramah lingkungan, kamar anak juga dapat didekorasi dengan prinsip yang sama.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan dekorasi dan furnitur kamar yang fleksibel dan multifungsi, sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran, menghemat ruang, sekaligus mengurangi sampah akibat dekorasi kamar yang terlalu banyak.

Itulah beberapa tren dekorasi kamar tidur anak di tahun 2022 yang layak dicoba. Manakah dari tren-tren di atas yang ingin Anda terapkan di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER