HOME, Keluarga

Kalem dan Nyaman, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Cancer

Kalem dan Nyaman, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Cancer

MOMSMONEY.ID - Setiap zodiak memiliki karakteristik dan kepribadian sendiri-sendiri. Kepribadian ini biasanya dapat diperlihatkan melalui berbagai cara, misalnya fesyen, make-up, hingga dekorasi interior rumah.

Berbicara soal dekorasi rumah, setiap zodiak memiliki selera atau preferensi dekorasi rumah yang berbeda. Misalnya, zodiak Aquarius menyukai dekorasi yang modern, sedangkan zodiak Gemini menyukai dekorasi rumah yang dapat membangkitkan energi positif.

Lalu, bagaimana dengan zodiak Cancer? Menurut Living Spaces, zodiak Cancer yang berada di tanggal 21 Juni-22 Juli ini identik dengan elemen air dan bersifat penyayang terhadap sekitarnya.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Gemini, Ceria dan Energik!

Jadi, dekorasi rumah ala Cancer harus mencerminkan kepribadian tersebut. Ingin tahu cara menghadirkannya? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Gunakan gaya country

Dikutip dari Houzz Australia, zodiak Cancer menyukai dekorasi rumah bergaya country yang terlihat homey dan nyaman. Gaya ini dapat mendukung kepribadian mereka yang penuh dengan empati dan peduli dengan orang lain.

Selain itu, dekorasi rumah bergaya country juga dapat menampilkan kesan santai, kasual, dan hangat. Jadi, dengan menggunakan gaya dekorasi ini, rumah orang Cancer akan terasa nyaman saat digunakan berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

Gunakan barang-barang sentimentil sebagai dekorasi

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, kepribadian orang-orang Cancer juga dapat diperlihatkan melalui dekorasi rumah yang digunakan.

Karena memiliki rasa sayang dan empati yang tinggi, tak jarang perasaan tersebut juga diproyeksikan pada barang-barang di rumah. Oleh karena itu, orang Cancer dapat menggunakan dekorasi berupa barang-barang dengan nilai sentimentil yang tinggi, misalnya barang masa kecil, barang warisan keluarga, hingga foto-foto keluarga.

Baca Juga: Mewah dan Artistik, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Taurus

Tambahkan elemen air

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Cancer adalah zodiak yang identik dengan elemen air. Jadi, cobalah untuk menambahkan elemen-elemen air yang menenangkan pada dekorasi rumah.

Ada banyak sekali cara untuk menambahkan elemen air di rumah. Misalnya, Anda bisa membangun kolam renang atau kolam ikan, menambahkan air mancur, akuarium, bahkan menggunakan lukisan bertema air. Pilihlah cara menurut Anda paling mudah untik dilakukan.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Zodiak Aries, Berani dan Penuh Semangat!

Gunakan furnitur yang empuk dan nyaman

Orang-orang Cancer menyukai suasana rumah yang homey. Dilansir dari Dengarden.com, pilihlah furnitur rumah yang terlihat empuk dan nyaman, khususnya furnitur yang akan diduduki atau ditiduri seperti sofa, kursi, dan kasur. Jika memungkinkan, pilih sofa dan kursi yang berlapis kain.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan furnitur dengan bentuk yang melengkung atau membulat, seperti meja tamu atau meja makan berbentuk lingkaran dan oval. Intinya, utamakan kenyamanan Anda saat memilih furnitur yang cocok untuk zodiak Cancer.

Gunakan warna-warna khas laut

Terakhir, Anda bisa menggunakan warna-warna khas laut yang segar dan menenangkan pada dekorasi rumah, seperti warna biru, hijau, dan warna coklat pasir.

Sebagai tambahan, warna-warna seperti warna putih, perak, abu-abu pucat, hingga warna netral lainnya juga bisa digunakan pada rumah zodiak Cancer. Intinya, pilihlah warna-warna yang segar dan dapat mengingatkan Anda pada suasana laut.

Itulah tips mengenai cara mendekorasi rumah untuk zodiak Cancer. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News