HOME, Keluarga

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Gemini, Ceria dan Energik!

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Gemini, Ceria dan Energik!

MOMSMONEY.ID - Bagi para penggemar astrologi, zodiak sudah menjadi salah satu panduan untuk menjalani hidup, termasuk saat mendekorasi rumah.

Karena setiap zodiak memiliki elemen dan karakteristik sendiri-sendiri, maka dekorasi rumah setiap zodiak akan terlihat unik dan berkarakter. Jadi, Anda bisa menggunakan zodiak sebagai panduan untuk mendekorasi rumah yang terasa personal dan dapat menonjolkan kepribadian.

Dari 12 zodiak yang ada, Gemini adalah salah satu zodiak yang memiliki preferensi atau selera dekorasi rumah yang cukup menyenangkan.

Dilansir dari Living Spaces, zodiak yang berada di tanggal 21 Mei-21 Juni ini memiliki elemen udara dengan sifat yang terbuka, ceria, penuh rasa penasaran, dan suka bersosialisasi dengan orang lain. Jadi, rumah orang Gemini harus menggambarkan kepribadian tersebut.

Baca Juga: Berkesan Segar dan Kalem, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Pisces

Nah, bagaimana caranya mendekorasi rumah untuk zodiak Gemini? Berikut tipsnya untuk Anda.

Kombinasikan gaya tradisional dan modern

Dikutip dari Houzz Australia, zodiak Gemini menyukai dekorasi rumah bergaya transisional. Gaya ini mengombinasikan elemen tradisional dan modern ke dalam suatu ruangan, sehingga akan tercipta tampilan interior rumah yang unik.

Dengan gaya transisional, Anda akan mendapatkan kesan yang hangat dan nyaman dari gaya tradisional, serta kesan bersih dan lembut dari gaya modern. Gaya transisional juga memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan interior ruangan tanpa perlu khawatir terlihat aneh.

Gunakan sofa dan tempat duduk yang nyaman

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gemini adalah zodiak yang terbuka dan suka bersosialisasi dengan orang lain. Jadi, Anda bisa menata ruang tamu atau ruang keluarga sehingga terasa nyaman saat digunakan untuk berkumpul di rumah.

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan kenyamanan tersebut adalah dengan menggunakan sofa atau tempat duduk yang empuk dan enak diduduki. Atur penempatannya sehingga penghuni rumah bisa saling berhadapan dan dapat bercengkrama dengan mudah.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Zodiak Aries, Berani dan Penuh Semangat!

Gunakan warna kuning dan hijau limau

Dalam mendekorasi rumah, warna cerah seperti kuning dan lime green (hijau limau) adalah warna yang wajib digunakan orang Gemini. Mengutip Dengarden.com, warna-warna tersebut dapat membangkitkan energi dan memberikan kesan terbuka.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan warna pastel yang cerah dan lembut, serta menggunakan warna netral sebagai penyeimbang. Hindari warna-warna yang terlihat datar dan membosankan sebagai warna utama, misalnya warna coklat dan hitam.

Baca Juga: Mewah dan Artistik, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Taurus

Maksimalkan pencahayaan dan ruang terbuka

Untuk menghadirkan kesan terbuka dan energik pada suatu ruangan, maka pencahayaan dan penataan barang di dalam rumah harus benar-benar diperhatikan.

Orang Gemini biasanya menyukai pencahayaan alami yang optimal, dengan interior rumah berkonsep open space. Jadi, buka jendela rumah lebar-lebar dan pastikan tidak ada banyak barang berceceran sehingga interior rumah akan terasa lega dan lapang.

Gunakan pola dan corak geometris

Kesan energik di suatu rumah tidak akan lengkap tanpa penggunaan pola atau corak yang terlihat tegas.  Khusus untuk Gemini, pola dan corak yang disarankan adalah pola geometris yang solid dengan warna-warna cerah seperti kuning dan hijau.

Anda bisa mengaplikasikan pola ini di mana saja, mulai dari karpet, ubin lantai, keramik dinding, hingga sarung bantal dan selimut. Jangan takut untuk bereksperimen dengan pola dan corak yang saling bertabrakan.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah yang cocok untuk zodiak Gemini. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News