HOME, Keluarga

Tips Dekorasi Rumah Zodiak Aries, Berani dan Penuh Semangat!

Tips Dekorasi Rumah Zodiak Aries, Berani dan Penuh Semangat!

MOMSMONEY.ID - Para penggemar astrologi kadang menggunakan zodiak mereka sebagai patokan atau panduan dalam mendekorasi interior rumah yang terasa personal.

Karena setiap zodiak memiliki karakteristik masing-masing, interior rumah yang dihasilkan juga akan terlihat berbeda. Ada zodiak yang menyukai dekorasi rumah kalem, ada pula zodiak yang lebih menyukai dekorasi rumah yang penuh semangat.

Dari 12 zodiak yang ada, Aries merupakan salah satu zodiak yang menyukai dekorasi rumah yang terlihat hidup dan bersemangat.

Dilansir dari Living Spaces, zodiak yang jatuh pada tanggal 21 Maret-19 April ini memiliki elemen api dan identik dengan sifat yang energik dan suka bertualang. Jadi, dekorasi rumah untuk zodiak Aries harus mencerminkan elemen dan sifat-sifat tersebut.

Baca Juga: Berkesan Segar dan Kalem, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Pisces

Nah, bagaimana caranya menghadirkan dekorasi yang cocok dengan zodiak Aries? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Gunakan gaya modern yang simpel dan minimalis

Mengutip Houzz Australia, orang-orang berzodiak Aries cenderung menyukai dekorasi rumah yang bersifat modern, simpel, serta minimalis.

Dekorasi rumah yang terlihat modern dan minimalis akan membantu orang Aries bergerak di dalam rumah dengan lebih bebas dan memungkinkan mereka mendekorasi ulang interior rumah jika diperlukan. Selain itu, orang Aries juga menyukai rumah yang menggunakan konsep terbuka dengan plafon tinggi.

Gunakan warna-warna berani

Karena Aries adalah zodiak dengan elemen api, maka warna utama yang wajib digunakan pada dekorasi rumah adalah warna merah. Supaya tidak terlalu mencolok dan tetap enak dipandang, sebaiknya pilih warna merah yang gelap seperti merah marun.

Selain warna merah, Anda juga dapat memilih warna lainnya yang terkesan berani dan penuh semangat. Misalnya, Anda bisa menggunakan warna oranye, kuning, hingga ungu gelap. Hindari penggunaan warna netral yang berlebihan karena bisa menurunkan semangat orang Aries.  

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Aquarius, Modern dan Elegan!

Gunakan dekorasi berukuran besar

Orang-orang berzodiak Aries umumnya menyukai dekorasi berupa karya seni yang terlihat berbeda, unik, dan besar. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari lukisan atau foto berukuran besar hingga patung yang diletakkan di taman.

Selain itu, jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya seni. Anda bisa menggunakan karya seni yang bersifat abstrak, khususnya yang memiliki garis-garis tegas dan warna-warna cerah. Hal ini bisa membantu menghidupkan suasana di rumah orang Aries.

Baca Juga: Suka Unsur Alam, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Capricorn

Gunakan elemen kayu dan tanah

Selain menggunakan elemen api, coba gunakan elemen kayu dan tanah pada dekorasi rumah Aries karena ketiganya saling berkaitan. Kayu memberi kehidupan pada api, sedangkan api membantu menguatkan tanah.

Menurut Dengarden.com, Anda bisa menggunakan furnitur dan dekorasi berbahan kayu hingga kerajinan keramik untuk menghadirkan elemen kayu dan tanah ke dalam rumah. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan elemen api, misalnya melalui penggunaan warna merah gelap.

Maksimalkan pencahayaan alami

Terakhir, Anda bisa memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah untuk membantu menghidupkan suasana dan membangkitkan semangat orang Aries.

Caranya pun bermacam-macam, mulai dari membuka jendela di setiap ruangan, menambahkan skylight di atap rumah, dan memastikan sumber cahaya alami di rumah tidak terhalang oleh tirai atau furnitur lainnya.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah untuk zodiak Aries. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News