HOME, Keluarga

Inspirasi Tempat Tidur Besi untuk Kamar Tidur Bergaya Minimalis Hingga Vintage

Inspirasi Tempat Tidur Besi untuk Kamar Tidur Bergaya Minimalis Hingga Vintage

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur besi merupakan salah satu alternatif tempat tidur kayu yang banyak diminati oleh masyarakat.

Bila dibandingkan dengan tempat tidur kayu, tempat tidur besi memiliki beberapa kelebihannya tersendiri. Contohnya, tempat tidur besi cenderung lebih ringan dan mudah dirakit daripada tempat tidur kayu sehingga dapat memudahkan Anda yang sering memindah-mindahkan furnitur di dalam rumah.

Selain itu, tempat tidur besi juga memiliki desain yang cenderung ringkas dan minimalis, serta bisa disesuaikan dengan berbagai gaya interior kamar mulai dari gaya minimalis hingga gaya vintage yang klasik.

Berikut ini ada beberapa inspirasi penggunaan tempat tidur besi yang bisa Anda contoh di rumah. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Ranjang Tidur Besi yang Perlu Anda Ketahui

Desain simpel yang modern

Tempat tidur besi biasanya identik dengan kesan vintage atau antik. Namun, Anda tetap bisa menggunakan tempat tidur besi di kamar tidur yang mengusung gaya kontemporer atau modern.

Contohnya seperti kamar tidur di atas, yang menggunakan tempat tidur besi dengan desain simpel yang cocok dipadukan dengan furnitur dan pernak-pernik yang terkesan modern. Warna hitam yang tegas pada rangka tempat tidur pun membaur dengan baik dengan interior kamar tidur.

Detail khas yang antik

Tempat tidur besi merupakan pilihan tepat bila Anda menyukai penampilan kamar yang vintage dan antik. Tinggal gunakan tempat tidur besi dengan detail-detail kecil seperti ukiran atau sambungan yang terlihat antik, maka kamar tidur Anda pun akan memiliki kesan yang sama.

Anda dapat menggunakan tempat tidur berwarna putih atau hitam sesuai selera. Bahkan, coba gunakan tempat tidur dengan aksen metalik yang semakin menonjolkan kesan antik seperti pada tempat tidur di atas.

Baca Juga: Inspirasi Taman Minimalis Samping Rumah, Cara Cerdas Memanfaatkan Sisa Lahan!

Warna tembaga yang klasik

Salah satu poin menarik dari tempat tidur besi adalah pilihan warna, desain, dan finishing yang sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Anda pun bisa memilih tempat tidur minimalis dengan finishing yang terlihat klasik seperti tempat tidur di atas.

Tempat tidur besi di atas memiliki desain simpel yang minimalis, namun warna tembaga yang kuning kecoklatan menjadikan tempat tidur tersebut memiliki kesan klasik yang terlihat unik. Tempat tidur besi tersebut pun tetap cocok dikombinasikan dengan interior kamar yang terlihat girly.

Tempat tidur tingkat yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maddie (@thedecauxs)

Karena ringan dan mudah dirangkai, banyak orang yang memilih menggunakan tempat tidur bertingkat yang terbuat dari besi. Rangka tempat tidur besi yang ringkas pun membuat penampilan tempat tidur tingkat terlihat minimalis dan simpel.

Contohnya seperti tempat tidur tingkat besi di atas. Desain tempat tidur tersebut cukup simpel dan ringkas, sehingga melengkapi penampilan ruangan yang terlihat manis dan cantik. Warna putihnya pun serasi dengan warna peach dan putih yang mendominasi kamar tidur.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Menenangkan, Tidur Makin Rileks!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News