HOME, Keluarga

5 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Menenangkan, Tidur Makin Rileks!

5 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Menenangkan, Tidur Makin Rileks!

MOMSMONEY.ID - Warna cat sudah lama diketahui dapat berpengaruh pada suasana kamar tidur. Penggunaan warna yang berbeda dapat menimbulkan kesan kamar tidur yang berbeda pula.

Karena kamar tidur merupakan area atau ruangan untuk beristirahat, tentu masuk akal bila penghuninya menginginkan suasana kamar tidur yang kalem dan tenang. Suasana tersebut bisa Anda dapatkan dari pemilihan warna cat kamar tidur yang tepat.

Dilansir dari Shutterfly dan Houzz, berikut ini ada beberapa rekomendasi warna cat kamar menenangkan yang bisa Anda coba. Dengan penggunaan warna-warna berikut, waktu istirahat Anda dijamin semakin berkualitas!

Baca Juga: Cantik dan Eyecatching, Berikut 4 Ide Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

Lavender

Dibandingkan warna ungu gelap yang cenderung terlihat suram, warna ungu muda seperti lavender atau lilac dianggap lebih kalem dan menenangkan. Warna ini juga dapat memberi efek dreamy pada kamar tidur.

Untuk kesan kamar yang sejuk dan dingin, pilihlah warna lavender dengan sedikit campuran biru. Atau, gunakan warna lavender yang biasa untuk efek menenangkan yang manis.

Biru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liadesign (@lialovisolo)

Warna biru sudah lama dikenal memiliki kesan sejuk yang damai dan menenangkan. Karena itu, tak heran warna ini sangat populer digunakan pada kamar tidur dengan berbagai gender dan usia.

Anda dapat memilih variasi warna biru apapun yang disuka. Contohnya, bila Anda menyukai warna biru yang segar, pilih warna sea blue. Jika Anda suka warna biru yang sejuk dan kalem, pilihlah warna icy blue atau biru keabu-abuan.

Pink

Pink memang identik dengan kesan kamar tidur yang feminin dan manis, sehingga cocok untuk kamar tidur perempuan.

Supaya kamar tidur terasa kalem dan menenangkan, pilihlah warna pink pastel yang lembut atau warna dusty pink yang memiliki sedikit campuran abu-abu dan coklat. Tak hanya memberi kesan menenangkan, warna dusty pink juga terkesan dewasa dan elegan.

Baca Juga: Inspirasi Taman Minimalis Samping Rumah, Cara Cerdas Memanfaatkan Sisa Lahan!

Hijau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emma ߎ€ (@welcome_to115)

Jika Anda menyukai warna kalem yang segar, coba gunakan warna hijau yang identik dengan kesan natural dan menyegarkan.

Pilihlah warna hijau pastel yang lembut, misalnya sage green atau mint green. Penggunaan warna hijau lembut dapat menonjolkan kesan natural yang earthy atau membumi, sehingga menimbulkan suasana menenangkan yang membuat nyaman.

Abu-abu

Warna abu-abu bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menyukai warna netral pada kamar tidur, namun kurang menyukai warna putih bersih.

Warna abu-abu muda yang kalem bisa menghadirkan kesan sejuk dan dingin tanpa terasa suram. Selain itu, warna abu-abu muda juga tidak seterang putih, namun tetap dapat memberi kesan ruangan yang lapang dan cerah.

Nah, itulah 5 rekomendasi warna cat kamar tidur yang menenangkan. Bagaimana, adakah warna yang ingin Anda gunakan di kamar tidur di rumah?

Selanjutnya: Mau Renovasi Rumah? Ini Hal-Hal yang Harus Anda Siapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News