HOME, Keluarga

Kelebihan dan Kekurangan Ranjang Tidur Besi yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Ranjang Tidur Besi yang Perlu Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur ranjang besi merupakan alternatif pengganti tempat tidur kayu yang cukup banyak populer dan diminati saat ini.

Pasalnya, tempat tidur besi menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan tempat tidur kayu, seperti bobot yang lebih ringan dan harga yang cenderung lebih terjangkau. Namun, tentu saja ada kekurangan-kekurangan tertentu dari tempat tidur besi yang perlu Anda ketahui.

Dilansir dari Bed Guru UK, Quagga Design, dan cuckooland.com, di bawah ini ada beberapa poin mengenai kelebihan dan kekurangan tempat tidur besi yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Yuk, simak penjelasannya di bawah!

Baca Juga: Ide Dekorasi Kamar Warna Kuning, Ruangan Makin Cerah dan Hidup!

Kelebihan Tempat Tidur Besi

Kuat dan tahan lama

Tempat tidur besi memiliki kekuatan dan ketahanan yang hampir sama dengan tempat tidur kayu, bahkan dapat cenderung lebih kuat dan durable sehingga masa pakainya bisa lebih lama bila dirawat dengan baik.

Selain itu, tempat tidur besi juga dapat menahan beban lebih baik daripada tempat tidur kayu. Jadi, tempat tidur besi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak Anda bila mereka senang melompat-lompat di atas tempat tidur.

Ringan

Salah satu kelebihan tempat tidur besi yang paling menonjol adalah bobotnya yang ringan sehingga cocok untuk Anda yang sering memindah-mindahkan furnitur di rumah.

Beberapa rangka tempat tidur bahkan memiliki desain yang bisa dibongkar-pasang sehingga makin memudahkan Anda untuk memindahkan tempat tidur bila diperlukan.

Cenderung lebih murah

Umumnya, tempat tidur besi cenderung lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan tempat tidur kayu.

Jika Anda memiliki budget yang terbatas dan berencana membeli lebih dari satu tempat tidur, tempat tidur besi bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan Anda memilih tempat tidur besi dengan kualitas yang baik sehingga bisa bertahan lama dan tetap menghemat pengeluaran Anda.

Baca Juga: Jadi Tren, Simak Tips Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias

Kekurangan Tempat Tidur Besi

Rentan menimbulkan suara berisik

Rangka tempat tidur besi rentan menimbulkan suara berisik dan berderit akibat pergerakan orang di atasnya, terutama jika tempat tidur besi sudah berusia cukup lama.

Faktor suara ini tentu bisa sangat mengganggu waktu istirahat dan kualitas tidur Anda. Jika Anda termasuk orang yang banyak bergerak saat tidur atau sulit tidur bila ada suara berisik, tempat tidur besi kurang cocok untuk Anda.

Rentan berkarat

Sama seperti benda-benda lainnya yang terbuat dari besi, tempat tidur besi rentan berkarat akibat reaksi besi dan oksigen dengan air dan kelembapan. Keberadaan karat pun dapat membuat penampilan tempat tidur menjadi kurang bagus.

Untuk menghindarinya, pastikan tempat tidur besi Anda terhindar dari air dan kelembapan. Jangan lupa untuk rutin membersihkan tempat tidur besi dari segala kotoran yang mungkin dapat menyebabkan karat.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tempat tidur besi yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Bagaimana, apakah tempat tidur besi merupakan pilihan yang kelihatannya sesuai untuk kamar tidur di rumah?

Selanjutnya: Berkesan Adem dan Klasik, Berikut 4 Ide Penggunaan Lantai Semen di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News