HOME, Keluarga

Inspirasi Tatanan Ruang Keluarga yang Sederhana, Tetap Cantik!

Inspirasi Tatanan Ruang Keluarga yang Sederhana, Tetap Cantik!

MOMSMONEY.ID - Penampilan ruang keluarga yang cozy atau nyaman tentu sudah menjadi dambaan setiap pemilik atau penghuni rumah.

Pasalnya, tatanan ruang keluarga yang nyaman dapat membantu meningkatkan momen kumpul keluarga sehingga makin hangat. Tidak hanya itu, saat-saat bersantai di ruang keluarga pun jadi makin menyenangkan.

Untuk mendapatkan penampilan ruang keluarga yang nyaman, sebenarnya Anda tidak memerlukan dekorasi atau tatanan yang mewah. Tatanan ruang keluarga yang sederhana dan simpel saja sudah cukup untuk menghadirkan kenyamanan tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ruang keluarga sederhana yang terlihat nyaman dan tetap cantik. Penasaran? Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Keramik Dapur Anti-Mainstream yang Bikin Dapur Tampil Beda

Aksen warna yang ceria

Ruang keluarga yang sederhana tidak harus selalu terlihat membosankan. Anda bisa menghidupkan suasana ruang keluarga yang sederhana dengan penggunaan warna-warna cerah sebagai aksen pada pernak-pernik ruangan.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas. Walaupun didominasi warna beige dan menggunakan furnitur dengan desain yang sederhana, penampilan ruang keluarga tetap eyecatching dengan penambahan aksen warna merah bata dan oranye pada bantal sofa.

Warna biru keabu-abuan yang kalem

Jika Anda menginginkan tampilan ruang keluarga yang sederhana dan kalem, coba gunakan warna dengan cool tone seperti warna biru keabu-abuan pada ruang keluarga di atas.

Warna biru dan abu-abu memang dikenal dapat memberi kesan sejuk dan menenangkan pada suatu ruangan. Supaya kesan sederhana tetap terasa, gunakan furnitur dengan desain senada dan simpel sehingga terlihat serasi di dalam ruang keluarga. Gunakan dekorasi seperti tanaman hias untuk membantu memberi tambahan warna yang cantik.

Baca Juga: Yuk Simak, Ini 5 Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Hangat dan nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wiola (@rapsodia_w)

Salah satu keuntungan menggunakan warna putih yang simpel di ruang keluarga adalah Anda bebas mengombinasikannya dengan furnitur dan dekorasi apapun tanpa perlu takut terlihat saling “menabrak”.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas. Didominasi warna putih terang yang bersih, penambahan sofa coklat kemerahan yang sederhana dapat menjadi titik fokal yang membaur dengan baik dengan penampilan ruang keluarga yang simpel. Warna coklat pun ditambahkan melalui pernak-pernik dan dekorasi lainnya sebagai pelengkap.

Warna-warna simpel 

Supaya terlihat simpel dan sederhana, Anda dapat menggunakan kombinasi warna-warna netral yang lembut di ruang keluarga. Contohnya seperti ruang keluarga di atas yang memiliki palet warna pink dan putih yang lembut.

Warna pink pastel digunakan pada dua sisi dinding ruang keluarga, sedangkan warna putih digunakan pada dua sisi lainnya. Hasilnya, keseluruhan ruangan pun tetap terlihat cantik dan sederhana. Furnitur dan dekorasi yang digunakan pun memiliki desain minimalis yang melengkapi ruang keluarga.

Selanjutnya: Ide Penggunaan Lampu LED Untuk Plafon Rumah yang Makin Kece

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News